Bukan Milenial, YouTuber Gen Z Dominasi Subscriber dan Pendapatan Terbanyak

Sabtu, 01 Mei 2021 - 14:19 WIB
loading...
Bukan Milenial, YouTuber Gen Z Dominasi Subscriber dan Pendapatan Terbanyak
Atta Halilintar dan Ria Ricis merupakan YouTuber Gen Z di Indonesia dengan subscriber terbanyak. Foto/DOK.SINDONEWS.Com
A A A
JAKARTA - YouTube kini bukan lagi hanya sekedar platform menonton video saja. Sebab, tidak hanya media untuk mengunggah karya, platform ini juga dapat menghasilkan pemasukan bagi sang kreator.



Bahkan ada sebuah pekerjaan baru yang lahir dari platform ini atau yang sering disebut sebagai YouTuber. Tak sedikit orang yang memutuskan untuk menjadi YouTuber dan memiliki channel YouTube sendiri. Bahkan beberapa konten kreator YouTube asal Indonesia memiliki jumlah subscriber hingga jutaan yang tentunya akan memberikan pendapatan yang banyak pula.

Yang menarik dari daftar tujuh YouTuber dengan subscriber dan pendapatan terbesar ternyata didominasi oleh Gen Z. Setidaknya tiga kanal YouTube yang dimiliki oleh Atta Halilintar, Ria Ricis dan Gen Halilintar mewakili oleh kelompok Gen Z yakni mereka yang lahir pada tahun 1994-2005.

Sebaliknya Deddy Corbuzier, yang terkenal dengan podcast YouTube Close the Door justru datang mewakili kelompok Gen X atau mereka yang lahir di tahun 1964 hingga 1979.

Generasi Y atau Milenial justru diwakili oleh dua pasangan selebritas Indonesia yakni Raffi Ahmad dan Nagita Slavina dengan kanal YouTube RANS Entertainment serta Baim Wong dan Paula Verheoven di kanal YouTube Baim Paula. Kedua pasangan selebritas ini lahir di rentang tahun 1980 sampai 1994.

Berikut adalah YouTuber Indonesia dengan jumlah subscriber terbanyak, Sabtu (1/5/2021)

1. Atta Halilintar

Atta Halilintar menjadi YouTuber Indonesia dengan jumlah subscriber terbanyak. Channel Youtube Atta hingga saat ini tercatat memiliki 27,4 juta subscriber. Diketahui Atta Halilintar lahir tahun 1994 atau tepat peralihan antara Gen Y atau milenial ke Gen Z,.

2. Ria Ricis
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5971 seconds (0.1#10.140)