Pasha Ungu Sebut Ajang Rising Star Indonesia Dangdut di MNCTV Angkat Musik Dangdut Tanah Air

loading...
Pasha Ungu Sebut Ajang Rising Star Indonesia Dangdut di MNCTV Angkat Musik Dangdut Tanah Air
Pasha Ungu saat menjadi juri di acara Rising Star Indonesia Dangdut MNCTV. Foto/MNC Media
JAKARTA - Ajang ‘Rising Star Indonesia Dangdut (RSID)’ memberikan terobosan dan inovasi baru dalam pencarian bakat terbesar musik dangdut tanah air. Salah satu juri Expert di RSID, tidak hanya sederet musisi dari dunia dangdut saja, melainkan juga dari musisi musik Pop, yakni Pasha Ungu yang didaulat menjadi salah satu expert di RSID.

Ia mengaku tidak menyangka bisa terpilih sebagai expert RSID dan ini merupakan pengalaman baru baginya sebagai juri di belantika musik dangdut. “Pada saat saya kembali ke industri musik dan mendapat tawaran ini, kita sempat diskusi dengan tim MNCTV. ‘Ini ga salah sambung? ini beneran? Ungu itu kan band Pop Rock dan saya harus ngejuriin dangdut?

Menurut Mas Wilyan (Manager Produksi MNCTV) ‘disinilah kelebihannya RSID kenapa? kita butuh tanggapan dari genre yang lain terhadap musik dangdut" dan akhirnya saya setuju lalu saya mulai bentuk sendiri line line yang harus saya nilai misalnya contoh, selain vokal ada yang namanya performance, dan attitude gitu” kata Pasha Ungu.

Baca Juga : Desiree Tarigan Diperiksa Polisi Soal Penyerobotan Lahan

Pasha Ungu juga berterima kasih kesempatan kepada MNCTV , karena telah diberikan kepercayaan menjadi juri expert dan bahagia bisa menjadi sejarah penting dangdut Indonesia.



“Saya berterima kasih karena RSID memberikan saya ruang yang lebih untuk memberikan penilaian-penilaian terhadap RSID sendiri. Kedua, ya saya sangat berbahagia sekali karena jadi bagian yang penting dalam sejarah dangdut Indonesia pada 2021 ini. Terima kasih banyak MNCTV” ungkap Pasha Ungu.

Kehadiran ajang seperti RSID, bagi Pasha Ungu membuat musik dangdut dapat lebih terangkat lagi di belantika musik tanah air dan bisa menjadi alat diplomasi untuk komunikasi kepada negara-negara lain.

“Dengan adanya RSID, ini betul-betul mengangkat music dangdut. Dangdut ini alat diplomasi kita sebenarnya kalau kita bicara tentang bilateral, dangdut hanya ada di Indonesia. Ini menjadi alat yang luar biasa untuk komunikasi bilateral terhadap negara-negara lain” kata Pasha Ungu.

Ajang pencarian bakat penyanyi dangdut terbaik 'Rising Star Indonesia Dangdut' (RSID), kini telah memasuki babak Live Audition. Penayangan perdana Live Audition RSID akan ditayangkan secara langsung pada Senin, 3 Mei 2021, pukul 19.30 WIB. Pada tayangan perdana, RSID akan menghadirkan Slank.

Total 73 act akan menampilkan bakat menyanyi terbaiknya di atas panggung megah dengan teknologi canggih dan tentunya dihadapan para expert terbaik.



Baca Juga : Titiek Soeharto Disuntik Vaksin Nusantara Besutan Terawan

Para act akan dinilai oleh para expert yang berpengalaman dalam dunia musik tanah air dan sudah berkontribusi besar di belantika musik dangdut Indonesia, mereka adalah Iyeth Bustami, Pasha Ungu, Ayu Ting Ting, Ivan Gunawan, Anji, Danang, Nella Kharisma, Judika, dan Denny Caknan. Acara ini semakin seru dengan kehadiran duo host, Indra Herlambang dan Astrid Tiar.

Jadilah saksi lahirnya Rising Star Indonesia Dangdut, tayang setiap Senin dan Selasa, pukul 19.30 WIB hanya di MNCTV, selalu di hati.

Rising Star Indonesia Dangdut juga dapat disaksikan kembali melalui aplikasi RCTI+ atau www.rctiplus.com.
(wur)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top