Buka Puasa di Restoran, Ini Tips Makan Bijak Agar Tidak Kalap

Selasa, 04 Mei 2021 - 14:30 WIB
loading...
Buka Puasa di Restoran, Ini Tips Makan Bijak Agar Tidak Kalap
foto / dok istimewa
A A A
JAKARTA - Berbuka puasa bersama sudah jadi salah satu kegiatan yang sering dilakukan bersama keluarga dan kerabat di bulan Ramadan . Selain jadi momen untuk mengeratkan tali silaturahmi, keseruan buka puasa bersama terletak pada restoran dan makanan yang jadi pilihan.

Salah satu restoran yang ramai dikunjungi adalah All You Can Eat (AYCE). Dengan berbagai varian jenis makanan, minuman hingga penyegar yang bisa dinikmati sepuasnya, restoran AYCE menjadi pilihan untuk berbuka puasa dengan protokol kesehatan.

Baca juga : Fashion Blogger Ini Bagikan Tips Tampil Stylist Tanpa Outfit Branded

Hal tersebut menginspirasi Boga Group yang menaungi beberapa restoran dengan konsep AYCE seperti Shaburi, Kintan Buffet dan Onokabe memberikan tips agar bijak menikmati makan sepuasnya di restoran AYCE yakni :

1.Kelilingi etalase dan lihat semua pilihan menu

Sesampainya di restoran, hal pertama yang perlu dilakukan sebelum mulai mengambil makanan adalah mengelilingi seluruh etalase restoran. Hal ini bertujuan untuk melihat variasi menu yang tersedia sebelum memutuskan apa yang ingin diambil. Meski harus menunda 5-10 menit untuk makan, hal ini membantu proses seleksi makanan sembari merekam catatan makanan yang akan diambil.

Baca juga : Menghindari Penggunaan Alat Bekas, Ini yang Harus Diperhatikan Sebelum Swab Test!

2.Atur porsi makanan

Pernahkah kamu bertanya-tanya mengapa piring yang disediakan di etalase tidak berukuran besar? Jawabannya, untuk mengontrol porsi yang diambil. Piring berukuran besar akan menstimulasi alam bawah sadar untuk mengambil porsi banyak agar piring penuh. Hal ini sebaiknya dihindari. Mulai dengan porsi kecil agar kamu bisa menikmati banyak varian makanan yang ditawarkan. Setelah mencicipi semua varian, kamu bisa mengambil porsi tambahan berdasarkan apa yang kamu sukai.

3.Jaga keseimbangan jenis makanan
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3450 seconds (0.1#10.140)