Kemenparekraf-Pemuda Perindo Kolaborasi Pulihkan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia

Selasa, 04 Mei 2021 - 19:15 WIB
loading...
Kemenparekraf-Pemuda Perindo Kolaborasi Pulihkan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia
Sandiaga Uno menerima kunjungan pengurus Dewan Pimpinan Pusat Pemuda Perindo di Jakarta, Selasa (4/5).
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menerima kunjungan pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pemuda Perindo di Jakarta, Selasa (4/5). Dalam kunjungan tersebut, Sandiaga berharap Pemuda Perindo ikut berperan dan berkolaborasi dengan Kemenparekraf untuk memulihkan pariwisata Indonesia yang masih terdampak pandemi COVID-19.

"Kehadiran Pemuda Perindo ini saya sambut baik dan berharap ikut berkolaborasi dengan kami di Kementerian dalam mempromosikan pariwisata dan ekonomi kreatif kita sehingga semakin pulih. Wisata domestik kita tidak kalah hebat, saya minta peran teman-teman pemuda," kata Sandiaga.



Sandiaga juga menekankan agar peran pemuda bisa dimaksimalkan pada program Desa Wisata sehingga ekonomi kreatif tumbuh dari desa.

"Desa wisata ini diharapkan dapat mempercepat kebangkitan pariwisata dan memicu pertumbuhan ekonomi. Teman-teman kan ada di seluruh Indonesia, ada di semua sosial media, tolong selfie di tempat wisata masing-masing agar dilihat semua," jelas Sandiaga.

Sementara itu, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pemuda Perindo Effendi Syahputra menyatakan mendukung pemerintah. Pemuda Perindo siap ikut berkolaborasi memajukan pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia.



"Mas Menteri, kami Pemuda Perindo sudah ada di seluruh Indonesia, bahkan ada di setiap kabupaten kota. Banyak anak muda yang bergabung dengan kami ini adalah kaum milenial yang justru sangat aktif di social media. Mereka kami dorong agar mempromosikan keindahan destinasi wisata di tempat masing-masing. Kami sangat mendukung Mas Menteri yang berjiwa muda serta siap berkolaborasi dalam upaya memajukan pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia," papar Effendi di hadapan Sandiaga.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2254 seconds (0.1#10.140)