Samsung Galaxy S21 Ultra 5G Rekam Film Konfabulasi

Selasa, 04 Mei 2021 - 23:58 WIB
loading...
Samsung Galaxy S21 Ultra 5G Rekam Film  Konfabulasi
Para narasumber saat peluncuran film Konfabulasi secara virtual, Selasa (4/5/2021). Foto/SC SINDOnews
A A A
JAKARTA - Galaxy Movie Studio 2021 resmi meluncurkan film pendek pertama yang seluruh adegannya direkam menggunakan inovasi teknologi Samsung Galaxy S21 Ultra 5G.

Berjudul “Konfabulasi”, film ini disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko, yang merekam adegan demi adegan film dengan mengoptimalkan fitur kamera, seperti Director’s View, video recording 4K, dan Super Steady, serta ditopang baterai 5.000 mAh.



Konfabulasi diperankan oleh aktor profesional seperti Reza Rahadian dan Dian Sastrowardoyo. Film pendek Galaxy Movie Studio 2021 ini dapat disaksikan di Official YouTube Samsung Indonesia, mulai 5 Mei 2021.

“Menggunakan Samsung Neo QLED 8K TV, menyempurnakan proses post production film tersebut," ucap Miranda Warokka, IT & Mobile Marketing Director Samsung Electronics Indonesia, saat peluncuran film secara virtual, Selasa (4/5/2021).

“Konfabulasi” merupakan sebuah film pendek bergenre action heist yang bercerita tentang Bilal yang diperankan oleh Reza Rahadian dan Marla yang diperankan oleh Dian Sastrowardoyo, yang terhubung melalui sebuah perangkat untuk menjalani proses konfabulasi.

"Konfabulasi merupakan sebuah proses rekonstruksi memori dengan mengisi memori palsu yang berasal dari arahan, pernyataan, dan tebakan yang masuk akal," jelas Angga sebagai sutradara, di kesempatan yang sama.

Angga mengaku .enjalani proses shooting berbekal sebuah smartphone merupakan tantangan baru yang membuatnya bersemangat. Pasalnya, ia harus memastikan setiap adegan, gambar, serta penyampaian karakter pada film pendek ini, dan memberikan hasil yang epik tidak kalah dari kamera profesional.

"Saat menggunakan Galaxy S21 Ultra 5G, saya sering sekali mengoptimalkan fitur Director’s View, low-light, Super Steady, dan merekam dengan resolusi 4K 60fps. Laser Auto Focus menangkap fokus objek dengan sangat cepat sangat saya apresiasi," papar Angga.

Dalam proses shooting “Konfabulasi”, turut berpartisipasi Kenza Lutfhiani sebagai pemenang dari Galaxy Movie Studio 2020, yang berhak terlibat dalam pembuatan film pertama Galaxy Movie Studio 2021.

“Kesempatan ini membuka jalan bagi saya untuk mewujudkan mimpi saya menjadi filmmaker profesional,” ungkap Kenza di lokasi yang sama.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2466 seconds (0.1#10.140)