Rapat Menteri G20, Sandiaga Optimistis Pariwisata Indonesia Bangkit

Rabu, 05 Mei 2021 - 15:43 WIB
loading...
Rapat Menteri G20, Sandiaga Optimistis Pariwisata Indonesia Bangkit
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno menekankan pentingnya kebijakan strategis bagi pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif akibat pandemi Corona. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menekankan pentingnya kebijakan strategis bagi pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif akibat pandemi virus Corona (Covid-19).

Sandiaga optimistis, sektor pariwisata akan menjadi tulang punggung pemulihan ekonomi nasional.

Di hadapan para menteri negara-negara G20, Sandiaga mengatakan, dampak dari peningkatan pariwisata ini tentunya akan menggeliatkan sektor lain, termasuk UMKM di sektor ekonomi kreatif.

Hal itu akan diperjuat pula dengan masuknya UMKM kreatif ke dalam ekosistem digital. "Ekonomi kreatif adalah salah satu sektor yang sedang bangkit dan tangguh selama pandemi dengan pemanfaatan platform digital," ucap Sandiaga.

"Oleh karena itu, penting bagi G20 untuk tidak melupakan partisipasi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) serta masyarakat lokal dalam mendukung dan menggerakkan pariwisata dan ekonomi kreatif," imbuh Mas Menteri.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1161 seconds (0.1#10.140)