Ayu Gani Ekspresikan Diri dengan Rambut Pendek

loading...
Ayu Gani Ekspresikan Diri dengan Rambut Pendek
Ayu Gani Ekspresikan Diri dengan Rambut Pendek. Foto/dok resmi.
JAKARTA - Semua perempuan sejatinya punya kesempatan yang sama untuk berkespresi dan menjadi apapun terlepas dari pilihan penampilannya. Seperti Ayu Gani yang tetap berkarier di dunia modeling meski rambut panjang sudah tidak lagi ia miliki.

Model jebolan kompetisi Asia’s Next Top Model ini menuturkan, dalam duniamodeling, ia berpandangan bukan lagi eranya model itu harus putih, langsing dan berambut hitam panjang. Karena jika didefinisikan, modeling adalah pekerjaan di mana seseorang haruscreate a lookagar orang lain tertarik untuk membeli busana yang diperagakan.

“Karena itulah duniamodelingdan industri lainnya sudah selayaknya membuka diri terhadap perbedaan,” ujar Gani dalam wawancara virtual pada Rabu (4/4).

Gani menceritakan mengenai pengalamannya dengan rambut pendeknya. Gani mengaku sempat ragu untuk memangkas rambut dengan alasan takut tidak mudah mendapatkan pekerjaan. Terlebih lagi, di dunia modelling, model dengan rambut panjang memang banyak dibutuhkan.



Baca Juga : Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo Tampil Cantik dengan Tunik di Modest Fashion Founders Fund 2021

"Normalnya perempuan dengan rambut panjang itu dibilang cantik danperfect,gitu. Sementara rambut pendek terlihat seperti laki-laki," kata Gani.

Hal tersebut membuatnya merasa ragu, bahkan sempatinsecuredengan dirinya sendiri. Namun, ia berusaha melawan pemikiran negatif dengan memotong rambut panjangnya. Tidak disangka, Gani justru sangat menyukai penampilan barunya itu. Gani yang tadinya tidak terlalu suka selfie, dengan rambut pendeknya, ia malah jadi lebih sering mengekspresikan dirinya

“Kini saya merasa lebih bahagia dan lebih mencintai diri sendiri,” papar Gani.

Gani mengaku, dengan rambut pendek saat ini ia malah menemukansoft lookyang tidak pernah ia rasakan saat berambut panjang. Ini alasan mengapa cantik bagi Gani adalah tentang bagaimana seorang perempuan menjadi dirinya sendiri.

Baca Juga : Rupa-Rupa Penampilan Abimana Aryasatya dalam Balutan Jas, Super Stylish!



Gani dengan rambut pendeknya adalah penegasan jika perempuan bisa tampil cantik terlepas dari pilihan gaya rambutnya . Sebab yang berhak mendefinisikan cantik adalah diri sendiri bukan orang lain, maka seperti kata Gani menerima diri sendiri adalah salah satu hal yang bisa diupayakan untuk menjadi cantik, bukan terus-terusan memenuhi standar kecantikan.

Tapi meski begitu, sikap menerima diri sendiri bukan berarti bodo amat terhadap segala hal. Gani menegaskan sikap menerimaini harus dibarengi dengan praktikself-care. Contohnya, ketika memiliki rambut pendek bukan lantas lepas tangan tidak melakukan perawatan rutin, karena permasalahan rambut juga bisa timbul terlepas pilihan gaya rambut.

“Rambut pendek dapat dirawat dengan kondisioner Pantene Gold Series, karena kondisionernya mengandung formula Pro-Vitamin yang fokus membantu memperbaiki kerusakan rambut, rambut jadi fleksibel dan gampang diatur,” tutup Gani.
(dra)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top