Dukung Merek Lokal, Hypefast Buka Toko Buiboo di Mal Kota Kasablanka

Rabu, 05 Mei 2021 - 22:22 WIB
loading...
Dukung Merek Lokal, Hypefast Buka Toko Buiboo di Mal Kota Kasablanka
Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Grup retail brand lokal, Hypefast, terus melakukan terobosan untuk mendukung berkembangnya merek-merek lokal. Perusahaan yang telah melakukan investasi ke 15 brand lokal itu baru saja membuka offline store pertamanya, Buiboo, di mal Kota Kasablanka Jakarta.

Mengusung konsep mom & kids house of brands, Buiboo yang dibuka pada 1 Mei memasilitasi akses merek-merek lokal ibu dan anak ke retail offline. Langkah pembukaan toko fisik di tengah pandemi Covid-19 ini terbilang berani, terlebih saat ini belanja daring sedang naik daun.

“Kami percaya belanja daring adalah masa depan, tapi melengkapi dengan kehadiran toko fisik offline untuk touch and feel experience, masih dirasa penting untuk pelanggan Indonesia," ujar Direktur Hypefast, Tinton Ardian dalam keterangannya, dikutip Rabu (5/5/2021).



Menurut dia, banyak merek-merek lokal yang bermula dari online berkeinginan untuk melakukan ekspansi ke offline, namun mereka terkendala biaya yang cukup besar untuk memulainya sendirian.

"Hypefast hadirkan Buiboo ini sebagai solusi untuk brand lokal kategori ibu dan anak untuk bisa ekspansi ke ranah offline semudah membuka toko online. Untuk brand kategori wanita, akan segera kami buka juga tahun ini," ungkapnya.

Untuk saat ini, lanjut dia, house of brands ini masih diprioritaskan untuk merek-merek lokal yang telah bergabung ke portfolio Hypefast. Namun, ke depan Hypefast juga ajan membuka akses kepada merek-merek lokal lainnya.

Founder dan CEO Hypefast, Achmad Alkatiri menambahkan, dalam setahun terakhir Hypefast telah berinvestasi ke 15 brand lokal di Indonesia dengan nilai mulai dari Rp1 miliar hingga Rp50 miliar.

Tidak hanya penyertaan modal, pihaknya memiliki 150 tim ahli bidang pemasaran, operasional, e-commerce, data science, creative dan sebagainya, untuk membantu pertumbuhan dan ekspansi brand. "Kami secara aktif mencari brand lokal dan menargetkan akhir tahun ini akan melakukan investasi ke 50 brand lokal Indonesia," paparnya.



Buiboo, yang berlokasi di Mall Kota Kasablanka menjadi offline store pertama dari Hypefast yang menyasar para ibu sebagai target marketnya. Sesuai namanya, Buiboo, menampilkan koleksi dari 7 brand ibu dan anak yang tergabung yaitu Soleram, Sabine and Heem, BohoPanna, Letter In Pine, Monomom, Nyonya Nursing Wear dan Bonnels.

Brand Founder Soleram, Manda mengaku senang sejak menjadi bagian dari Hypefast karena banyak inisiatif untuk pengembangan bisnis yang sebelumnya belum bisa dilakukan karena pertimbangan biaya dan kompleksitas eksekusinya, kini dapat terlaksana.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1307 seconds (0.1#10.140)