Rangkaian Skincare untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Kamis, 06 Mei 2021 - 17:48 WIB
loading...
Rangkaian Skincare untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat
Permasalahan kulit berminyak dan berjerawat membutuhkan perawatan khusus yang bisa mengurangi produksi sebum berlebih sekaligus mengatasi inflamasi dan iritasi. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Produk skincare lokal Emiley menghadirkan rangkaian perawatan kulit untuk kulit berminyak dan berjerawat. Rangkaian tersebut antara lain Emiley Calming Clay Mask dan Emiley Hyaluronic Moisturizing Gel.

Baca juga: Reaksi dan Tanggapan Opick Terkait Iis Dahlia Salah Lirik Lagu Ramadhan Tiba

Rangkaian produk tersebut efektif membantu membersihkan pori-pori dari minyak berlebih, menenangkan dan meredakan kulit berjerawat , serta melembapkan sekaligus memperbaiki skin barrier sehingga kulit wajah bersih dan kenyal.

"Sebagian besar kulit masyarakat Indonesia memiliki jenis berminyak. Ini karena Indonesia beriklim tropis dengan kelembapan tinggi sehingga memicu produksi minyak berlebih atau sebum di wajah," kata public relation Emiley, Teresia dalam keterangan persnya di Jakarta, Kamis (6/5).

Bagi sebagian orang, kulit berminyak atau produksi sebum yang berlebihan akan memicu timbulnya jerawat. Ini karena sebum merupakan nutrisi yang baik bagi bakteri jerawat seperti staphylococcus aureus dan propionibacterium acnes.

Menurut Teresia, kedua permasalahan kulit ini, yakni kulit berminyak dan berjerawat, membutuhkan perawatan khusus yang dapat mengurangi produksi sebum berlebih sekaligus mengatasi peradangan (inflamasi) dan iritasi kulit. "Karena itu, Emiley menghadirkan Emiley Calming Clay Mask dan Emiley Hyaluronic Moisturizing Gel untuk mengatasi kulit berminyak serta kulit berjerawat agar menjadi sehat kembali, cerah, lembap, dan kenyal," ungkapnya.

Teresia memaparkan, produk Clay Mask tersebut dibuat dari zat aktif serta ekstrak tanaman yang berkhasiat bagi kulit. "Emiley Calming Clay Mask memadukan Kaolin dan Bentonite Clay yang berfungsi membersihkan kotoran pada pori-pori dan menyerap minyak berlebih dari kulit, dengan ekstrak bunga Chamomile, Centella asiatica, Aloe vera, Lotus Leaf, Green Tea, Guava Leaf, dan Angelica gigas yang berfungsi sebagai anti inflamasi untuk menenangkan kulit sensitif, iritasi, berjerawat, dan meredakan stres pada kulit," jelasnya.

Emiley Moisturizing Hyaluronic Gel adalah pelembap gel-based (tidak menggunakan oil). Tekstur gelnya yang ringan sangat nyaman dan tidak menyumbat pori-pori kulit, sehingga cocok digunakan oleh tipe kulit berminyak. "Emiley Moisturizing Hyaluronic Gel mengandung hyaluronic, panthenol, dan ceramide yang membantu melembabkan, menghidrasi kulit, membuat kulit terasa lebih halus dan merawat elastisitas serta membantu regenerasi kulit," ujarnya.

Meskipun berminyak, kulit juga butuh dijaga kelembapannya. Karena itu kulit dirawat dengan pelembap yang mengandung Hyaluronic. "Hyaluronic berfungsi untuk menjaga kadar air dalam kulit," terang Teresia.

Hyaluronic merupakan asam yang secara alami diproduksi tubuh untuk menjaga kelembapan kulit. Dalam dunia kecantikan, asam hyaluronik (Hyaluronic Acid) diproduksi secara sintesis. Kelembapan kulit semakin terjaga dengan tambahan panthenol atau vitamin B5.

"Selain antiiritasi dan antiinflamasi bagi kulit berminyak dan berjerawat, panthenol juga berfungsi mempertahankan kelembaban dan kekenyalan kulit," kata Teresia.

Baca juga: Momen Ini Terasa Hilang Ketika Menjadi Pramugari

Kandungan Emiley Moisturizing Hyaluronic Gel yang tak kalah penting adalah ceramide. Ceramide merupakan asam lemak yang 50% membentuk lapisan kulit epidermis atau lapisan kulit teratas. "Ceramide ini juga berperan penting menjaga kelembaban kulit dan melindungi lapisan kulit dalam, yaitu dermis dan hipodermis dari pengaruh lingkungan," tuntasnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1538 seconds (0.1#10.140)