3 Tips Sederhana Bahagiakan Orangtua di Kampung Halaman saat Lebaran

Jum'at, 07 Mei 2021 - 22:02 WIB
loading...
3 Tips Sederhana Bahagiakan Orangtua di Kampung Halaman saat Lebaran
Tidak bisa mudik, masyarakat tetap harus bersyukur karena masih diberi kesehatan hingga bisa merayakan Lebaran. / Foto: ilustrasi/dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Masih dalam situasi pandemi, pemerintah melarang tegas mudik lebaran tahun 2021 guna mencegah penyebaran Covid-19. Akibatnya banyak yang tidak bisa bertemu langsung dengan orang tua dan sanak saudara di kampung halaman.

Baca juga: 5 Alasan The Westin Resort Nusa Dua Adalah Destinasi Liburan Yang Tepat

Namun demikian, masyarakat tetap harus bersyukur karena masih diberi kesehatan hingga bisa merayakan Lebaran dan tetap harus bersabar sampai pandemi benar-benar berakhir. Tak perlu sedih dan berkecil hati, masyarakat tetap bisa membahagiakan orang tua meski saling berjauhan. Yuk, simak tips berikut ini.

1. Doakan Orang Tua

Bagi seseorang doa adalah sebuah kekuatan yang bisa memberikan banyak harapan. Karena doa adalah senjata yang paling pamungkas bagi seorang beriman. Doakan orang tua kita agar mereka selalu sehat dan bahagia. Doa untuk orang tua dari sang anak memang sangat berarti. Begitu pula sebaliknya, doa dari para orang tua juga sangat mujarab dan kerap kali dikabulkan oleh Sang Pencipta. Doa dari dalam hati yang tulus itu akan memberikan rasa tenang dalam hati mereka.

2. Rutin Menelepon atau Panggilan Video

Menelepon atau melakukan panggilan video orang tua secara rutin merupakan cara yang sangat mudah untuk bisa membahagiakan mereka. Apalagi di era digital ini sudah banyak tersedia aplikasi media pesan yang mudah digunakan dengan biaya yang terbilang murah.

Tidak perlu ditentukan setiap hari apa harus menelepon atau panggilan video. Yang penting kita rutin menghubungi mereka. Jangan menelepon orang tua ketika ada perlunya saja. Hubungi mereka walaupun tidak ada sesuatu yang urgent, meski hanya menanyakan kabar dan kita juga memberi tahu kondisi saat ini, sudah cukup membuat hati mereka tenang dan bahagia.

3. Berikan Hadiah Kejutan

Karena tidak bisa bertemu langsung dengan orang tua di kampung halaman, bukan berarti kita tidak bisa memberikan hadiah kejutan untuknya. Sebelum membeli hadiah pastikan dulu kita memilih hadiah yang tepat. Meski biasanya orangtua menerima apa saja yang diberikan anaknya, namun sesuatu yang akan kita berikan harus spesial bukan?
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5657 seconds (0.1#10.140)