Unik dan Indah, Ini 5 Destinasi Wisata di Malang yang Sayang Dilewatkan

Minggu, 09 Mei 2021 - 05:35 WIB
loading...
Unik dan Indah, Ini 5 Destinasi Wisata di Malang yang Sayang Dilewatkan
Lokasinya yang berdekatan dengan Gunung Semeru dan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru membuat udara di Malang sejuk dan segar. / Foto: ilustrasi/SINDOnews/Yuswantoro
A A A
JAKARTA - Di Jawa Timur, Malang merupakan kota terbesar kedua yang mempunyai banyak destinasi wisata. Keindahan kota yang terkenal akan perkebunan buah apelnya ini menawarkan pemandangan alam serta nuansa kota yang menakjubkan.

Baca juga: Selalu Ditunggu saat Lebaran, Ini Sejarah THR di Indonesia

Lokasinya yang berdekatan dengan Gunung Semeru dan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru membuat udara di kota ini sejuk dan segar. Dan berikut beberapa destinasi wisata Kota Malang yang unik dan indah untuk liburan Lebaran.

1. Kebun Apel Malang

Ciri khas Kota Malang adalah apelnya. Jika berkunjung ke Malang tanpa mengunjungi tempat wisata Kebun Apel Malang, Anda bakal menyesal. Wisatawan bisa mendapatkan apel malang langsung dari kebunnya. Selain apel, terdapat buah lain yang cocok untuk tumbuh di hawa dingin.

Pada tempat wisata ini, pengunjung akan dibebaskan untuk memetik buah apel di seluruh penjuru kebun. Tempat wisata ini cocok dikunjungi bersama keluarga maupun teman.Pemandangan alam dan juga suasana sejuk khas Kota Malang membuat pengunjung merasa betah dan senang. Alamatnya beradai di Jalan Raya Sidomulyo, Sidomulyo, Kec. Batu, Kab. Malang, Jawa Timur. Harga tiket Rp25.000.

2. Gunung Bromo

Gunung Bromo menjadi destinasi wisata yang ramai dikunjungi. Gunung Bromo terletak di Kabupaten Malang. Banyak orang beramai-ramai untuk berjalan menuju puncak. Saat pagi ada banyak wisatawan menuju puncak untuk melihat matahari terbit.

Dikelilingi sejumlah pegunungan di sekitar, Kota Malang menarik banyak perhatian para pecinta alam. Salah satu tempat wisata pegunungan yang sangat populer adalah Gunung Bromo. Tempat wisata di Malang ini menjadi salah satu destinasi wajib bagi siapapun yang mengunjungi Kota Malang. Pemandangan alam dari pegunungan sangat indah dan memukau.

Perjalanan menuju Gunung Bromo dapat ditempuh menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat. Akses jalan yang sudah banyak diperbaiki membuat perjalanan terasa nyaman. Pemandangan Gunung Bromo akan sangat indah disaat matahari terbit, sehingga dianjurkan untuk Anda mengunjungi destinasi ini di pagi buta untuk bisa menikmati sunrise yang cantik. Alamat: Kab. Probolinggo, Kab. Pasuruan, Kab. Lumajang, dan Kab. Malang, Jawa Timur. Harga tiket Rp30.000.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1376 seconds (0.1#10.140)