100 Warga Cempaka Putih Ikuti Vaksinasi Gratis

Minggu, 09 Mei 2021 - 12:49 WIB
loading...
100 Warga Cempaka Putih Ikuti Vaksinasi Gratis
Dansat Brimob Polda Metro Jaya Kombes Pol Gatot Mangkurat menyerahkan sembako kepada warga, Minggu (9/5/2021). SINDOnews/Komaruddin Bagja Arjawinangun
A A A
JAKARTA - Sebanyak 100 warga Cempaka Putih divaksin COVID-19 di Kampung Tangguh Jaya. Program ini merupakan vaksinasi kedua yang sebelumnya sudah mereka terima.

Dalam kunjunganya ke Kampung Tangguh Jaya Cempaka Putih Barat, Dansat Brimob Polda Metro Jaya Kombes Pol Gatot Mangkurat menjelaskan, kegiatan vaksinasi massal di Kampung Tangguh Jaya Cempaka Putih Barat ini dalam rangka menekan penyebaran virus COVID-19.

"Ini berjalan tertib dan lancar. Warga pun antusias sekali," kata Gatot ditemui di Kampung Tangguh Jaya, Cempaka Putih Barat, Jakarta Pusat, Minggu (9/5/2021). (Baca juga; Pasar Tanah Abang Kembali Diserbu Pembeli )

Gatot melanjutkan, vaksinasi tahap dua berlangsung sampai 100% warga yang menerima di 32 titik. "Ini kegiatan kelanjutan ya. Kami juga lakukan pembagian bahan pokok untuk warga," jelas Gatot. (Baca juga; Polda Metro Jaya Dirikan 42 Pos Larangan Mudik, 4.312 Sepeda Motor Diputar Balik )

Dia berharap, warga di Jakarta semuanya dapat divaksin secara maksimal sehingga terpicu antibodi yang baik demi meningkatkan kekebalan melawan virus Corona. "Paling tidak ini bisa mengurangi dampaknya. Warga jangan khawatir dan takut untuk divaksin," tutup Gatot Mangkurat.

Setelah meninjau vaksinasi, Dansat Brimob juga menyerahkan sembako kepada warga yang membutuhkan bantuan. Tak hanya vaksinasi, Polsek Cempaka Putih juga melakukan kegiatan membersihkan masjid jelang Hari Raya Lebaran. Kali ini Masjid Uswatun Hasanah di kawasan Jalan Kebangsaan, Cempaka Putih Barat.

Kanit Reskrim Polsek Cempaka Putih Iptu Yuan Irsyadi menuturkan, membersihkan masjid bersama ini untuk menciptakan suasana nyaman bagi umat yang bakal melakukan ibadah disana. "Kegiatan ini dilakukan agar umat Islam dapat beribadah dengan baik dan khusyuk," katanya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2398 seconds (0.1#10.140)