Jelang Lebaran, Kasus COVID-19 di Majalengka Terus Bertambah

Selasa, 11 Mei 2021 - 21:59 WIB
loading...
Jelang Lebaran, Kasus COVID-19 di Majalengka Terus Bertambah
Menjelang Lebaran, kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Majalengka terus mengalami kenaikan. Namun, kesembuhan atau selesai isolasi juga terus bertambah. Foto/Ilustrasi/COVID-19
A A A
MAJALENGKA - Menjelang Lebaran, kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Majalengka , Jawa Barat terus mengalami kenaikan. Kendati demikian, kasus kesembuhan atau selesai isolasi di daerah ini juga terus bertambah.

Baca juga: Bermunculan di Indonesia, Mutasi COVID-19 Mengintai Anak dan Remaja

Data harian Dinas Kesehatan (Dinkes) Majalengka per Selasa (11/5/2021), kasus terkonfirmasi positif di daerah ini sebanyak 3253 orang. Jumlah sebanyak itu setelah hari ini mengalami penambahan 13 orang terkonfirmasi positif.

Baca juga: Warga India Mandi Kotoran Sapi untuk Tangkal COVID-19, Ini Kata Dokter

Data harian Dinkes juga mencatat, 50 orang masih menjalani perawatan di sejumlah Rumah Sakit (RS). Rinciannya, 7 orang menjalani perawatan di RSUD Majalengka, 20 orang di RSUD Cideres, dan 23 orang masih perawatan di RS luar Kabupaten Majalengka.

Baca juga: 9 TKI Blitar Positif COVID-19, Sebagian Pilih Pulang Mandiri

Di sisi lain, angka kesembuhan atau selsai isolasi sebanyak 2770 orang. Angka itu jauh lebih banyak dibanding yang meninggal di angka 262 orang.

Belum diketahui secara pasti terkait asal klaster yang menyumbang kenaikan kasus itu. Pasalnya, saat dihubungi lewat aplikasi WhatsAap, Kepala Dinkes Majalengka Harizal Harahap belum memberi jawaban.

Sementara, Bupati Majalengka Sobahi secara resmi membatalkan rencana pelaksanaan Salat Ied di alun-alun. Dalam suatu kesempatan, Karna juga menegaskan akan menutup objek wisata yang kedapatan tidak bisa mengontrol angka kunjungan saat libur Idul Fitri mendatang.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1530 seconds (0.1#10.140)