alexametrics

Super Indo Serahkan Ambulance Pasien Infeksi pada BNPB dan Pemprov DKI Jakarta

loading...
Super Indo Serahkan Ambulance Pasien Infeksi pada BNPB dan Pemprov DKI Jakarta
President Director PT Lion Super Indo Johan Boeijenga (dua dari kanan) secara simbolis menyerahkan bantuan ambulance khusus pasien infeksi kepada Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Doni Monardo. Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Super Indo menyerahkan bantuan kemanusiaan berupa dua unit ambulance khusus pasien infeksi serta 100 baju hazmat lengkap kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Bantuan secara simbolis diserahkan oleh President Director PT Lion Super Indo Johan Boeijenga didampingi Chief Financial Officer & SVP Business Development Lany S. Budianto dan VP Buying & Indirect Procurement Donny Ardianta Passa kepada Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 (BNPB) Doni Monardo dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Kegiatan simbolis berlangsung di dua lokasi yang menjadi kantor pusat komando kedua instansi, yaitu Graha BNPB dan Balaikota Provinsi DKI Jakarta.

Johan Boeijenga menyampaikan, pemberian bantuan unit ambulance khusus pasien infeksi dan APD merupakan salah satu bentuk kontribusi Super Indo untuk mendukung pemerintah dalam mempercepat penanganan COVID-19 di Indonesia. (Baca Juga: Jaga Pasokan Kebutuhan di Masa Pandemi, Super Indo Terapkan Strategi Berbasis Protokol Kesehatan)

“Di tengah kondisi pandemik seperti sekarang, ambulance dengan spesifikasi khusus untuk pasien infeksi COVID-19 sangat vital, mengingat kebutuhan yang terus meningkat sedangkan keberadaan ambulance khusus infeksi masih sangat terbatas. Semoga bantuan ambulance infeksi dan juga baju hazmat dari Super Indo bermanfaat sekaligus dapat membantu pemerintah menangani pasien COVID-19 dengan lebih baik,” jelas Johan melalui siaran resminya, Jumat (22/5).

Ambulance pasien infeksi adalah ambulance yang dibuat khusus dan telah memenuhi standar yang ditetapkan pemerintah untuk dapat digunakan oleh tenaga kesehatan dalam melakukan kegiatan operasional selama masa pandemi COVID-19. Ambulance ini juga dilengkapi alat penunjang khusus seperti Filtrasi Udara (Hepa Filter), Plafon Fiber, Karpet Anti Bakteri, dan Penjernih Udara.

Selain itu, untuk melengkapi perlindungan diri tenaga medis yang bertugas dalam ambulance nanti, Super Indo juga menyerahkan baju hamzat lengkap dengan bahan serta model yang telah distandarisasi oleh pemerintah. Baju hazmat tersebut memiliki keunggulan antidroplet 100% serta bisa dicuci dan digunakan kembali. (Baca Juga: Grand Indonesia Inisiasi Pembelian Nasi Box dari Warung Sekitar)

Sejak diberlakukannya kebijakan PSBB, Super Indo telah menyiapkan dukungan layanan serta jaringan supply chain untuk menjamin akses pangan dan kebutuhan penting lain yang diperlukan masyarakat tetap terjaga selama masa pandemi. Hingga saat ini Super Indo masih terus mengalirkan bantuan sembako kepada warga yang terdampak di berbagai lokasi. Pendistribusian bantuan tersebut difasilitasi oleh BNPB daerah, pemerintah daerah, dan BenihBaik.com.
(tsa)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak