Makeup Fresh dan Tahan Lama saat Rayakan Idul Fitri, Begini Tipsnya

Rabu, 12 Mei 2021 - 05:25 WIB
loading...
Makeup Fresh dan Tahan Lama saat Rayakan Idul Fitri, Begini Tipsnya
Foto Ilustrasi/Freepik
A A A
JAKARTA - Momen Ramadhan tahun ini sebentar lagi akan berakhir. Umat muslim pun bersiap menyambut perayaan Idul Fitri.

Lebaran kali ini menjadi perayaan ke-2 di tengah pandemi COVID-19. Masyarakat diimbau untuk tak pulang kampung dan merayakan lebaran di rumah saja.

Meski berdiam diri di rumah, tak ada salahnya jika tetap tampil cantik di momen Idul Fitri. Hari kemenangan ini tentu harus disambut dengan penampilan sempurna lewat riasan wajah yang fresh dan awet.

Berikut ini tips makeup fresh dan tahan lama untuk momen lebaran.

1. Pakai Pelembab

Cha Zhyulyana, Ketua Komunitas Makeup Artist Terhits (KMT) mengatakan bahwa hal pertama yang harus diperhatikan agar riasan lebih tahan lama adalah kondisi wajah. Selain dalam keadaan bersih dan sehat, wajah harus diberi pelembab sebelum makeup.

"Jangan lupa menggunakan moisturizer atau base makeup sebagai dasar sebelum menggunakan foundation agar kulit wajah kita itu bisa kuat menerima produk yang akan dipakai selanjutnya," kata Cha saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Selasa (11/5).

2. Sesuaikan Produk dengan Jenis Kulit

Pemilihan produk makeup sangat berpengaruh untuk ketahanan riasan. Alangkah lebih baik jika semuanya disesuaikan dengan jenis kulit, apakah berminyak, kering, atau normal.

Untuk jenis kulit wajah berminyak, disarankan menggunakan foundation dengan hasil akhir matte, ditambah bedak tabur, dan diakhiri dengan mengaplikasikan bedak padat agar lebih maksimal.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1188 seconds (0.1#10.140)