Hamil 5 Minggu Janin Aurel Hermansyah Kecil, Ini Kata Dokter

Rabu, 12 Mei 2021 - 09:42 WIB
loading...
Hamil 5 Minggu Janin Aurel Hermansyah Kecil, Ini Kata Dokter
Aurel Hermansyah. Foto/Instagram.
A A A
JAKARTA - Janin yang dikandung Aurel Hermansyah dikabarkan kecil meski sudah memasuki usia kehamilan 5 minggu . Hal ini sempat membuat istri Atta Halilintar tersebut merasa cemas dan sedih.

Diungkapkan Dokter Spesialis Kebidanan dan Kandungan Primaya Hospital Bekasi Timur, dr Nina Martini Somad, SpOG, hamil 5 minggu itu biasanya baru terlihat gestational sac (kantong kehamilan).

"Pada beberapa kasus, usia kandungan 5 minggu bisa juga terlihat yolk sac (kantong kuning) yang berada di dalam kantong kehamilan yang merupakan struktur membran yang berfungsi sebagai sirkulasi embrio. Kadang, bisa juga terlihat embrio sekitar 3 milimeter," kata dr Nina pada MNC Portal Indonesia lewat pesan singkat, Rabu (12/5).

Soal janin kecil, sambung dr Nina, itu artinya janin lebih kecil dari ukuran standar. Dalam proses pertumbuhan janin di dalam rahim, setiap minggunya memiliki ukuran normal dan biasanya ini mulai terbaca setelah usia kandungan memasuki 5 minggu.



"Tapi, janin baru bisa terlihat jelas itu di usia kandungan 6 bulan. Jadi, kalau masih 5 minggu itu, ya, kadang terlihat, kadang belum jelas. Masih wajar sekali jika dikatakan kecil," ujar dr Nina.

Secara khusus dr Nina pun memberi pesan kepada putri sulung Anang Hermansyah itu terkait kondisi janin yang dikandungnya. Menurutnya, janin kecil bisa diatasi dan ada solusinya.

"Jangan panik. Tanyakan dengan tuntas kepada dokter yang memeriksa, apa masalahnya dan bagaimana cara mengatasinya. Tenang, janin kecil itu ada solusinya selagi masalahnya diketahui dengan jelas," tandasnya.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1312 seconds (0.1#10.140)