Ini Berbagai Ucapan Selamat Idul Fitri, dari Bahasa Arab hingga Korea

Rabu, 12 Mei 2021 - 20:03 WIB
loading...
A A A
Artinya: Manusia paling mulia adalah mereka yang dapat memaafkan kesalahan orang lain. Pada hari yang mulia ini, saya mohon maaf atas segala salah. Selamat Hari Raya Idul Fitri.

Bahasa Mandarin

Masyarakat China yang beragama Islam juga tak ketinggalan untuk mengucapkan, selamat Idul Fitri kepada sesama muslim dengan bahasanya sendiri.

Berikut ini sebagai contoh ucapan selamat Idul Fitri dalam bahasa Mandarin, tiga di antaranya:

1. Zhù mùsīlín péngyǒumen jí nínmen de jiārén kāizhāi jié kuàilè! Jiànkāng! Píng'ān!

Artinya: "Selamat Hari Raya Idul Fitri untuk semua teman-teman muslim dan segenap keluarga, semoga selalu sehat dan damai".

2. Yuàn yīsīlán de guāngmáng yǒngyuǎn zhào liàng nǐ de qiánchéng. Yuàn zhēnzhǔ de píng'ān rìyè bànsuízhe nǐ. Zhù nǐmen quánjiā ~jiànkāng ~xìngfú ~kuàilè ~zhù kāizhāi jié yúkuài!

Artinya: "Semoga cahaya Islam menerangi masa depan mu selamanya. Semoga kedamaian Allah menemanimu siang dan malam. Semoga kalian sekeluarga selalu sehat, bahagia, gembira. Selamat Hari Raya Idul Fitri."

3. Zhùyuàn jīntiān de nǐ shì kuàilè de, jīn wǎn de nǐ shì shūxīn de, jīnshì de nǐ shì jiànkāng de, cǐ shí de nǐ shì wéixiào de. Kāizhāi jié kuàilè!

Artinya: "Semoga hari ini bahagia, malam ini kamu tenang, dalam kehidupan ini selalu sehat, daat ini kamu tersenyum. Selamat Hari Raya Idul Fitri."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2391 seconds (0.1#10.140)