Mau Liburan Aman di Tengah Pandemi? Ini Tipsnya!

loading...
Mau Liburan Aman di Tengah Pandemi? Ini Tipsnya!
Foto Ilustrasi/Dok Kemenparekraf
JAKARTA - Libur lebaran yang cukup panjang membuat sebagian masyarakat memanfaatkan waktu untuk pergi berlibur ke destinasi wisata lokal atau paling dekat dengan rumah.

Akan tetapi, di tengah pandemi masyarakat diimbau agar tetap menjaga protokol kesehatan (prokes). Hal itu guna mencegah terjadinya lonjakan COVID-19, khususnya di tempat wisata.

Baca Juga: Sembalun Seven Summits Bakal Dijadikan Ikon Sport Tourism di Indonesia

Lalu, bagaimana cara liburan aman bersama keluarga selain memperhatikan prokes? Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini langkahnya.



1. Tes COVID-19

Sebelum Anda dan keluarga bepergian untuk berlibur, dianjurkan untuk memeriksakan diri atau tes COVID-19 lebih dulu.

Anda bisa melakukan rapid test antigen, swab atau PCR (polymerase chain reaction) agar mengetahui apakah kesehatan Anda aman sehingga bisa melanjutkan liburan bersama keluarga.

2. Hindari Zona Merah

Bagi Anda yang ingin liburan, diusahakan agar tak datang ke zona merah yang berpotensi menularkan COVID-19. Apabila tempat wisata yang ingin Anda kunjungi berada di zona merah, maka sementara waktu bisa menciptakan nuansa liburan bersama keluarga sendiri di rumah.

3. Hindari Kerumunan



Tempat wisata identik dengan kerumunan. Maka Anda harus hati-hati, jangan sampai ikut berkerumun karena berpotensi menularkan COVID-19.

Anda bisa mencari tempat yang lebih sepi atau tidak banyak dikunjungi orang lain agar liburan bersama keluarga tetap aman dan nyaman.

4. Bawa Bekal
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top