Ini Rekomendasi Film, Cocok Ditonton di Hari Lebaran!

loading...
Ini Rekomendasi Film, Cocok Ditonton di Hari Lebaran!
Film Mencari Hilal. Foto/Istimewa
JAKARTA - Libur Lebaran masyarakat dihimbau untuk merayakannya di rumah saja, mengingat belum usainya pandemi Covid-19. Pemerintah memberlakukan peraturan terkait larangan mudik atau pulang kampung.

Untuk menemani waktu libur lebaran di tengah pandemi, ada sejumlah tontonan bertema lebaran yang bisa disaksikan. Dan berikut MNC Portal Indonesia merangkumnya dalam 3 rekomendasi film bertema lebaran:

1. Mencari Hilal

Dirilis pada 2015, film ini dibintangi oleh Deddy Sutomo, Oka Antara, dan Torro Margens. Film berdurasi 94 menit ini berkisah tentang Mahmud yang merupakan pendakwah harus menelan rasa sakit hati lantaran mendengar isu sidang isbat Kementerian Agama yang menelan dana hingga sembilan miliar untuk menentukan hilal atau kapan tepatnya lebaran tiba.



Hal tersebut membuat dirinya teringat dengan tradisi mencari hilal yang dilakukan pesantrennya yang telah bubar puluhan tahun lalu. Bersama anaknya, Heli, ia ingin membuktikan pada semua orang bahwa hilal bisa ditemukan tanpa biaya besar.

Baca Juga : Harus Bedrest Total di Hari Lebaran Aurel Hermansyah : Sedih.. Tahun Ini Ga Bisa Ikut Sholat Ied

2. Mudik Lebaran

Dibintangi Irwansyah, Wiwid Gunawan, Ray Sahetapy, film Mudik Lebaran rilis pada 2011 lalu. Dalam film tersebut, dikisahkan empat keluarga yang harus menjalani mudik jelang lebaran.

Gunadi pengangguran yang diminta ayahnya untuk pulang kampung dan menikahi kekasihnya, keluarga Iskandar yang selalu menggelar open house dan menyediakan kurma Arab, Martono yang menolak menjalani puasa di Wonogiri lantaran banyak rejeki yang bisa di kejarnya di Ibukota, hingga Kuncoro yang dominan selalu mengajak istrinya mudik ke kampung halamannya dan mengabaikan kampung halaman sang istri.

Baca Juga : Tips Sehat Berlebaran, Kurangi Porsi Nasi dan Hindari Terlalu Banyak Makanan Berminyak



3. Emak Ingin Naik Haji

Sejak dirilis 2009 lalu, Film Emak Ingin Naik Haji memang kerap tayang di televisi untuk menjadi hiburan lebaran. Film ini diangkat dari cerpen karya Asma Nadia.

Dibintangi oleh Aty Cancer Zein, Reza Rahadian, hingga Didi Petet, film ini berkisah tentang Emak yang ingin sekali pergi haji, namun tak memiliki biaya untuk mewujudkan impiannya. Anaknya, Zein, yang merupakan duda juga tak bisa banyak membantu lantaran dirinya hanya menggantungkan hidup dengan berjualan lukisan keliling.

--

(wur)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top