Rambut Sehat Bersinar selama Libur Lebaran dengan Minyak Alpukat

Kamis, 13 Mei 2021 - 22:21 WIB
loading...
Rambut Sehat Bersinar selama Libur Lebaran dengan Minyak Alpukat
Foto Ilustrasi/Shutterstock
A A A
JAKARTA - Idul Fitri adalah hari spesial bagi umat Islam. Pasalnya, setelah 30 hari berpuasa menahan hawa nafsu, saat ini telah tiba hari kemenangan yang ditunggu-tunggu.

Di hari yang spesial ini, tentu Anda menginginkan rambut yang sehat dan bersinar, bukan? Oleh karena itu, Anda bisa memanfaatkan minyak alpukat untuk mewujudkan hal tersebut. Mengingat minyak alpukat memiliki banyak manfaat untuk rambut, sebagaimana dilansir Pinkvilla pada Kamis (13/5).



1. Kaya Antioksidan

Alpukat yang kaya vitamin E memiliki sifat antioksidan yang sangat baik. Zat ini dapat meningkatkan aktivasi folikel rambut yang tidak aktif, karenanya mengurangi alopecia.

2. Mengaktifkan Enzim

Komposisi minyak alpukat dengan vitamin A mungkin memiliki efek pada hormon dan dengan demikian mengatur diferensiasi epitel kulit kepala. Ini membantu dalam meningkatkan jumlah folikel rambut sehingga membantu meningkatkan kepadatan rambut.

3. Tingkatkan Kekuatan Rambut

Bahan utama minyak alpukat adalah magnesium hingga 20%. Ini yang paling berlimpah dan sangat penting. Zat ini memiliki efek luas pada aktivitas enzim seperti ribonukleases yang memungkinkan pertumbuhan rambut yang cepat.

Asam folat dan biotin, dalam bentuk aktifnya, memungkinkan proliferasi drastis sel yang mengarah pada peningkatan kekuatan dan volume rambut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1997 seconds (0.1#10.140)