Bahas Konflik Israel dan Palestina, Gal Gadot Langsung Tuai Kritikan

Kamis, 13 Mei 2021 - 19:46 WIB
loading...
Bahas Konflik Israel dan Palestina, Gal Gadot Langsung Tuai Kritikan
Gal Gadot. Foto/variety.com
A A A
JAKARTA - Gal Gadot , Aktris Asal Israel sedang ramai jadi diperbincangkan warganet di media sosial. Hal itu terjadi, setelah ia mengunggah cuitan tentang konflik Israel-Palestina di media sosial Twitter pada Rabu, 12 Mei 2021. Bintang Wonder Woman tersebut mengaku khawatir dengan kondisi keselamatan keluarganya di Israel.

“Hatiku hancur. Negeriku sedang dalam perang. Aku khawatir dengan keluarga, teman-teman, dan masyarakat sana,” kata Gal Gadot seperti dikutip dari Twitternya, Kamis (13/5/2021).

Di postingan itu, aktris sekaligus model 36 tahun ini mengatakan, bahwa Israel pantas hidup merdeka dan aman. Begitu juga dengan Palestina yang disebutnya sebagai ‘negara tetangga’.

“Ini lingkaran setan yang berlangsung terlalu lama. Israel berhak hidup sebagai bangsa yang bebas dan aman. (Negara) tetangga kita juga berhak mendapatkan hal yang sama,” tulisnya lagi.

Baca Juga : Raffi Ahmad hingga Baim Wong, Keluarga Artis Ini Kompak Ber-OOTD Lebaran dengan Baju Seragam

“Aku berdoa untuk para korban dan keluarga mereka. Aku berdoa agar permusuhan ini segera berakhir. Aku berdoa bagi para pemimpin untuk menemukan solusinya agar kita bisa hidup berdampingan dengan damai,” kata bintang film ‘Wonder Woman 1984’.

Bahas Konflik Israel dan Palestina, Gal Gadot Langsung Tuai Kritikan


Cuitan kontroversial tersebut lantas mendapat ragam komentar dari netizen. Termasuk kritik lantaran Gal Gadot dianggap mendukung Israel dan menyebut Palestina dengan kata ‘negara tetangga’.

Banyak netizen Indonesia pun telah melemparkan kritik untuk sang bintang. “Nasionalisme terhadap bangsa sendiri kadang bisa menutup kemanusiaan untuk bangsa lain,” kata netizen di Twitter.

“Ironisnya, sampean nih memerankan tokoh pahlawan di dalam film, namun di dunia nyata...? Hal pertama yg harus Anda ingat adalah, you DO NOT have a country. That country you refers to, is a COLONY. You speak for a COLONIZERS. And to add up, there is no war, it's a GENOSIDE,” cuit netizen yang lain.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1315 seconds (0.1#10.140)