6 Tips Tampil Cantik Saat Lebaran Secara Virtual

Jum'at, 14 Mei 2021 - 09:50 WIB
loading...
6 Tips Tampil Cantik Saat Lebaran Secara Virtual
6 Tips Tampil Cantik Saat Lebaran Secara Virtual. Foto/The Hands India.
A A A
JAKARTA - Tampil cantik setiap saat merupakan idaman para wanita. Termasuk saat merayakan Lebaran , meski secara virtual.

Lebaran tahun ini terasa berbeda lantaran masih dirayakan di tengah pandemi Covid-19 yang membuat masyarakat dilarang mudik ke kampung halaman dan berkumpul bersama keluarga besar.

Sebagai gantinya, masyarakat disarankan tetap di rumah dan merayakan Lebaran secara virtual. Hal tersebut dilakukan untuk menghindari mobilitas masyarakat yang tinggi yang berpotensi menyebabkan risiko penularan Covid-19 di masyarakat.

Meski tidak bisa mudik ke kampung halaman, namun kondisi ini bukanlah akhir dari segalanya. Masyarakat masih bisa merayakan lebaran secara virtual menggunakan gadget dan tampil cantik pada saat menghubungi keluarga maupun sanak saudara.



Merangkum dari Instagram Satgas Penanganan Covid-19 Bidang Perubahan Perilaku @satgasperubahanperilaku, Jumat (14/5), berikut tips tetap cantik walau lebaran virtual dengan natural makeup look untuk kesan yang lebih fresh.

1. Aplikasikan dasar makeup menggunakan rice toner, sunscreen UV, dan poreless fluid foundation.

2. Gunakan liquid corrector satu shade lebih terang dari warna kulit dan berikan penekanan garis wajah dengan highlight dan contour.

3. Gunakan blush on warna peach untuk kesan natural pada pipi.

4. Pilih eyeshadow warna peach atau pink muda jika kulit cenderung terang. Sedangkan skintone medium to tan, sorot mata akan lebih terpancar dengan warna nuansa cokelat.


5. Agar riasan mata semakin sempurna dan tajam, gunakan brow stroke pencil dan matte eyeliner warna hitam.

6. Untuk sentuhan akhir, lipstik matte warna peach.

Setelah tampil cantik, jangan lupa untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan 3M yakni menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1506 seconds (0.1#10.140)