Bosan dengan Ketupat? Berikut 5 Alternatif Pengganti saat Lebaran

Jum'at, 14 Mei 2021 - 10:12 WIB
loading...
Bosan dengan Ketupat? Berikut 5 Alternatif Pengganti saat Lebaran
Bosan dengan Ketupat? Berikut 5 Alternatif Pengganti saat Lebaran. Foto/Endeus TV.
A A A
JAKARTA - Ketupat menjadi salah satu makanan yang selalu tersaji saat Lebaran . Biasanya ketupat disantap bersama lauk pauk khas Lebaran lainnya seperti opor ayam hingga rendang .

Menu lebaran yang satu ini sangat disukai oleh orang banyak. Rasa opor yang gurih dan lezat memang tepat disajikan bersama ketupat. Namun, Anda yang bosan menyantap ketupat, bisa mencoba jenis lainnya.

Jangan khawatir, masih ada banyak pilihan karbohidrat pengganti ketupat di hari Lebaran. Ketupat sendiri berbahan dasar beras yang dibungkus dengan anyaman daun kelapa yang masih muda.

Bagi yang ingin menentukan pilihan, berikut beberapa pilihan pengganti ketupat dikutip dari Endeus TV, Jumat (14/5).


1. Buras

Buras merupakan salah satu jenis makanan khas Makassar yang bentuknya mirip dengan lontong. Bagi masyarakat Sulawesi Selatan, buras telah menjadi sajian khas yang wajib ada saat Lebaran.

Hidangan ini terbilang cukup unik karena beras yang menjadi bahan utamanya dimasak dengan santan dan bumbu lainnya, lalu dibungkus menggunakan daun pisang. Buras biasa disajikan sebagai teman makan coto Makassar.

Meskipun sama-sama berbahan dasar beras, tetapi buras tidaklah sama dengan ketupat. Buras memiliki rasa yang lebih gurih dengan aromanya yang khas.

2. Lontong

Salah satu makanan yang biasa dipilih sebagai pengganti ketupat adalah lontong. Tak kalah dengan ketupat, lontong juga nikmat disantap bersama lauk pauk khas Lebaran lainnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1158 seconds (0.1#10.140)