Hindari Penuaan Dini dengan Langkah-Langkah Berikut Ini

Jum'at, 14 Mei 2021 - 21:13 WIB
loading...
Hindari Penuaan Dini dengan Langkah-Langkah Berikut Ini
Tanda-tanda penuaan tersebut, biasanya mulai muncul di usia 20, 30 dan akan semakin terlihat saat menginjak 40 tahun. / Foto: ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Makin bertambahnya usia, permasalahan penuaan dini akan semakin terlihat. Beberapa di antaranya garis-garis halus, pigmentasi, perubahan warna kulit, tekstur yang tidak rata hingga kerutan.

Baca juga: Suami Siaga, Atta Halilintar Rayakan Lebaran dengan Temani Aurel Seharian

Tanda-tanda penuaan tersebut, biasanya mulai muncul di usia 20, 30 dan akan semakin terlihat saat menginjak 40 tahun.

Bukan hanya faktor usia. Meningkatnya tingkat polusi, stres, peningkatan konsumsi cahaya biru, gizi buruk dan kurangnya perawatan diri juga memicu penuaan dini.

Mengutip laman Times of India, berikut ini langkah-langkah perawatan sesuai dengan usianya. Supaya tanda-tanda penuaan tak mudah datang, dan wajah terlihat awet muda.

Usian 20-an

Di usia 20-an yang perlu Anda lakukan mencegah penuaan sejak dini, bukan mengkhawatirkannya. Akan tetapi perhatian utama pada kelompok usia ini adalah jerawat, pigmentasi, komedo, kulit berminyak dan kusam yang sering terjadi akibat perubahan hormonal dalam tubuh.

Kemudian di usia tersebut dianjurkan untuk mengonsumsi, dan melakukan gaya hidup sehat. Tak lupa memberikan perawatan dari luar juga sangat penting.

Sebelum beraktivitas oleskan tabir surya, kemudian pelembap agar kulit Anda tetap terjaga. Serta tidak mudah terbakar oleh paparan sinar matahari, serta kulit tetap terhidrasi.

Usia 30-an
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2091 seconds (0.1#10.140)