Grup Idol Dream Girls Siap Debut 21 Mei 2021

Senin, 17 Mei 2021 - 18:40 WIB
loading...
Grup Idol Dream Girls Siap Debut 21 Mei 2021
Dream Girls bakal melakukan debut pada 21 Mei mendatang. Foto/Dok Likee
A A A
JAKARTA - Dream Girls, grup idol pertama yang lahir dari platform media sosial di Indonesia, bakal melakukan debut pada 21 Mei mendatang. Siapa saja mereka? Yuk kenalan!

Dream Girls terbentuk dari kontes “Likee Star Idol” yang diinisiasi oleh platform pembuatan video pendek asal Singapura, Likee. Ajang yang sudah berlangsung selama tiga musim ini bertujuan menjaring para talenta muda di bidang musik untuk dibentuk menjadi girlband.



Tahun ini, lima remaja yang tergabung dalam Dream Girls-lah yang terpilih untuk menorehkan sejarah sebagai grup idol pertama yang lahir dari platform media sosial di Indonesia. Anggota Dream Girls yang awalnya hanya pelajar biasa dan memulai karier sebagai content creator, berhasil mencuri perhatian masyarakat berkat kerja keras mereka.

Saat ini Dream Girls sedang menjalani masa karantina dan latihan bersama untuk meluncurkan lagu sekaligus video musik perdana mereka yang berjudul “Falling In Love” pada 21 Mei 2021. Berikut adalah lima anggota Dream Girls yang akan debut sebentar lagi.

1. Lady Jasmine

Grup Idol Dream Girls Siap Debut 21 Mei 2021


Lady Jasmine merupakan pecinta K-pop. Ia menjadi content creator pada awal 2021. Meski terbilang "pemain" baru, namun Lady sudah mampu menarik perhatian ribuan penggemar. Ia merupakan ketua, rapper, sekaligus koreografer Dream Girls. Gadis kelahiran Jakarta ini sudah suka menari sejak kecil, mulai balet hingga menunjukkan berbagai cover dance K-pop.

“Sampai sekarang aku masih suka latihan menari sama teman-teman. Aku juga mengajar menari untuk anak-anak. Karena hobi itu, aku awalnya cuma mencari tempat di mana aku bisa menunjukkan bakat menari aku. Ditambah lagi aku suka banget explore tentang video editing,” kata Lady melalui keterangan tertulis, belum lama ini.

2. Aura Zakkaha

Grup Idol Dream Girls Siap Debut 21 Mei 2021


Aura terjun ke dunia content creator sejak awal 2021. Remaja 16 tahun ini mempunyai suara yang indah berkat pelatihannya di Erwin Gutawa Music School.

Aura pernah menunjukkan bakatnya dalam konser bersama Erwin Gutawa. Ia tidak pernah berhenti berusaha meraih cita-cita menjadi seorang bintang. Terbukti dengan usahanya mengikuti ajang menyanyi The Voice Kids Indonesia Season 2 dan I Can See Your Voice Indonesia.

Kegigihan Aura akhirnya berbuah hasil. Ia bisa meraih mimpi dan memasuki dunia hiburan dengan menjadi anggota girlband.

“Aku tidak menyangka bisa jadi anggota girlband yang menjadi keinginanku dari dulu. Waktu tahu aku bisa menjadi main vocal di grup ini, aku benar-benar tidak menyangka dan sangat bersyukur,” katanya.

3. Salwa Andhara

Grup Idol Dream Girls Siap Debut 21 Mei 2021


Akibat pandemi, banyak orang harus mengalihkan kegiatannya dari offline menjadi online. Salwa Andhara salah satunya. Saat sedang bosan lantaran harus karantina di rumah saja, Andhara mengenal Likee. Platform ini menjadi tempat dia menunjukkan bakat menari dan mendapatkan penggemar.

“Saat pandemi aku jadi punya banyak waktu luang. Aku pikir sayang waktunya dibuang begitu saja, jadi mending aku gunakan untuk asah bakat," katanya.

Tidak pernah terpintas di pikiran pelajar asal Bandung ini kalau bakatnya akan disukai orang hingga menjadikannya salah satu idol dalam Dream Girls. Karena sikapnya yang ramah dan suka mengobrol, Andhara didapuk menjadi juru bicara Dream
Girls.

4. Kenenza Davelynne

Grup Idol Dream Girls Siap Debut 21 Mei 2021


Hanya menunjukkan bakat serta mengunggah konten setiap hari tidak cukup untuk menjadi populer dan sukses di media sosial. Menurut Kenenza, kegigihan adalah kuncinya. Remaja ini terus menunjukkan keinginannya menjadi penyanyi terkenal dengan "pamer" suara terbaik di setiap video yang diunggahnya.

“Aku selalu bersemangat dan tidak mudah menyerah dalam membuat konten yang akan aku upload. Aku selalu semaksimal mungkin menari dan menyanyi sehingga hasilnya bagus. Kalau hasilnya bagus, orang-orang akan mengapresiasi hasil kerja keras kita,” kata gadis asal Surabaya itu.



5. Haura Latifah

Grup Idol Dream Girls Siap Debut 21 Mei 2021


Dengan usia 12 tahun, Haura menjadi anggota termuda dalam Dream Girls. Meskipun menjadi "adik bungsu", Haura justru mempunyai pengalaman yang paling lama di industri hiburan. Gadis yang memulai karier sebagai content creator pada 2012 ini pernah menjadi pemeran utama dalam sinetron ‘Bintang di Hatiku’.

Berkat komitmennya untuk membuat konten, Haura sukses menjadi salah satu vokalis Dream Girl. “Kesempatan untuk menjadi viral dan populer itu sangat luas. Yang terpenting kita berani mencoba dan terus berkomitmen dengan apa yang sudah kita pilih dalam hidup,” kata Haura.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3622 seconds (0.1#10.140)