Teguh Esha, Penulis Novel Ali Topan Anak Jalanan Meninggal Dunia

Senin, 17 Mei 2021 - 19:50 WIB
loading...
Teguh Esha, Penulis Novel Ali Topan Anak Jalanan Meninggal Dunia
Mendiang Teguh Esha. Foto/Twitter
A A A
JAKARTA - Penulis novel Ali Topan Anak Jalanan, Teguh Esha, telah meninggal dunia pada Senin (17/5) pukul 07.23 WIB. Sastrawan tersebut mengembuskan napas terakhir di RS. Suyoto Bintaro, Jakarta Selatan.

Kabar duka tersebut diungkapkan oleh Ketua Dewan Kehormatan PWI Ilham Bintang melalui pesan singkat WhatsApp.

Hingga berita ini ditulis, belum diketahui secara pasti penyebab kematian Teguh Esha. Meski demikian, jenazah langsung dikebumikan pada hari yang sama dengan protokol kesehatan ketat, mengingat situasi masih dalam kondisi pandemi COVID-19.



Ucapan duka cita pun mengalir dari para kerabat maupun netizen di sosial media Twitter. Banyak netizen merasa kehilangan sosok pria yang semasa hidupnya pernah menjadi wartawan sekaligus penulis buku layar lebar di era 1970-an.

“Inna lillahi wa innaaa ilaihi rojiuun. Mas Teguh Esha penulis novel “Ali Topan Anak Jalanan”, meninggal dunia pada 07.23 WIB, Senin, 17 Mei 2021 di RS Suyoto, Bintaro. Mas Teguh, moga diberi jalan cahaya. Terima kasih, kita pernah jalan bersama dari lorong Bulungan,” tulis seorang netizen.

Selamat jalan #TeguhEsha, gaya penokohan dalam tulisan beliau yang deskriptip. Roman yang dekil, Rock N Roll, tengil sekaligus sentimentil sangat menginspirasi buat gue,” ucap netter.

Sementara netizen lain menulis, “Bukunya pernah gua baca dan sangat menarik, Dan Tokoh utamanya itu ALI TOPAN dia sangat rock and roll, tengil, Mungkin ini cerita yang lebih bagus dibandingkan dilan. Ini menurut gua. Selamat Jalan Mas Teguh Esha.”
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1693 seconds (0.1#10.140)