Sempat Tutup, Taman Impian Jaya Ancol Siap Buka Kembali dengan Protokol Kesehatan Ketat

loading...
Sempat Tutup, Taman Impian Jaya Ancol Siap Buka Kembali dengan Protokol Kesehatan Ketat
Foto Ilustrasi/Dok SINDOnews
JAKARTA - Taman Impian Jaya Ancol akan dibuka kembali setelah sempat ditutup pada 15-17 Maret 2021. Penutupan itu disebabkan oleh kerumunan serta cekcok antara pengunjung dan petugas tempat wisata yang kemudian viral di media sosial.

Manajemen Ancol mengaku telah melakukan evaluasi terkait penerapan protokol kesehatan dan akan melakukan persiapan lain agar pelayanan saat buka kembali dapat maksimal. Sekaligus memberikan kenyamanan dan kepuasan pelayanan kepada pengunjung.

Baca Juga: Sandiaga Uno Terus Dorong Penerapan CHSE untuk Memulihkan Sektor Pariwisata

Vice President Tirta (SeaWorld Ancol, Ocean Dream Samudra, dan Atlantis Water Adventures) Rika Sudranto mengatakan, untuk menyambut datangnya kembali pengunjung, maka semua area di Ancol telah disterilkan. Salah satunya adalah SeaWorld.



"Tenaga kami tetap dikerahkan selama tutup beberapa waktu ini untuk pembersihan, disinfektan, perawatan sarana, biota, dan satwa. Kita cek marka atau signage dan sarana pendukung protokol kesehatan," ujarnya melalui keterangan pers pada Senin (17/5)

Area yang disterilkan antara lain railing antrian, area show, tempat duduk, memeriksa jaringan air, kesiapan pencuci tangan beserta sabun cairnya, dan footbath.

Berbagai hal dipersiapkan untuk dibukanya kembali rekreasi SeaWorld Ancol. Bahkan ditambah dengan tampilan layar yang menunjukkan jumlah pengunjung yang berada di dalam area. Hal ini menunjukkan keseriusan pengelola Ancol dalam mengontrol keramaian dan menanggulangi kerumunan, serta jumlah pengunjung.

Saat dibukanya kembali tempat wisata di Ancol, kata Rika, pihaknya bakal menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang cukup ketat bagi para pengunjung.

"Kami juga berharap saat kunjungan nanti, para pengunjung dapat mendukung pelaksanaan protokol kesehatan ini untuk menjaga keamanan dan kesehatan bersama," katanya.

Baca Juga: Ini Dia Objek Wisata Baru yang Lagi Hits di Manado



Sementara itu, bagi pengunjung yang sudah terlanjur membeli tiket saat Ancol ditutup, jangan khawatir. Anda dapat melakukan penjadwalan ulang atau reschedule melalui https://reservasi.ancol.com yang berlaku untuk dua kali kunjungan hingga Desember 2021 atau dapat melakukan refund dengan mengisi formulir di https://goers.co/fancol15mei hingga 18 Mei 2021 pukul 23.59 WIB.
(tsa)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top