Tak Hanya Enak, 5 Jus Ini Bisa Bantu Percepat Pemulihan Covid-19

loading...
Tak Hanya Enak, 5 Jus Ini Bisa Bantu Percepat Pemulihan Covid-19
Tak Hanya Enak, 5 Jus Ini Bisa Bantu Percepat Pemulihan Covid-19. Foto/Food Business News.
JAKARTA - Jus tak hanya enak, tapi juga bisa bantu percepat pemulihan Covid-19 . Covid-19 mempengaruhi sistem pencernaan secara langsung dengan menyebabkan kerusakan jaringan dan peradangan di perut. Jus segar cepat diserap oleh sistem pencernaan, memberikan efek menenangkan dan menyembuhkan.

Nutrisi masuk ke aliran darah dengan cepat sehingga Anda akan mendapatkan manfaatnya dengan cepat dan merasa berenergi. Jus direkomendasikan selama pemulihan Covid-19 karena minuman ini memberikan berbagai nutrisi, antioksidan, dan senyawa penangkal radikal bebas untuk mencegah peradangan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Minum salah satu jus berikut, tiga kali sehari akan membantu meningkatkan sistem kekebalan Anda pasca pemulihan Covid-19. Oleh karena itu, Ritu Khaneja, Ahli Gizi Terapeutik, membagikan beberapa resep jus sehat yang dapat Anda miliki setelah pemulihan Covid-19 untuk meningkatkan sistem kekebalan.

Berikut rekomendasi jus untuk pemulihan Covid-19, Selasa (18/5).



Baca Juga : Rendang Masih Sisa? Jangan Dibuang, Olah Saja Jadi 3 Hidangan Ini

1. Jeruk nipis manis, nanas dan apel hijau

Jus ini adalah pembangkit tenaga vitamin C dan kalsium. Ini akan meningkatkan sistem kekebalan dan membantu pencernaan. Haluskan 2 jeruk nipis, 200 gram nanas, dan 1 apel hijau cincang. Tambahkan 1 sdt garam ke dalamnya. Sajikan segera.

2. Kiwi, stroberi, dan jeruk

Jus kaya antioksidan ini akan meningkatkan sistem kekebalan Anda, membantu mengelola tekanan darah dan mencegah penyakit lebih lanjut. Campurkan 1 cangkir stroberi dibelah dua, 2 buah kiwi kupas, 1 jeruk buang biji dengan 1/2 cangkir air dan 1 sdt madu.

3. Mentimun, bayam, seledri, jahe, lemon



Jus hijau ini membantu mengurangi peradangan dan meningkatkan pencernaan. Haluskan 2 mentimun kupas, 100 gram daun bayam, 4 batang seledri dan 1 inci jahe bersama-sama dan tambahkan 1/2 jus lemon ke dalamnya.

Baca Juga : Resep Bakso Kuah, Teman Kumpul Bersama Keluarga Saat Lebaran

4. Wortel, bit, amla, jahe dan jus lemon

Wortel dan bit membantu mengeluarkan racun dari tubuh dan mendukung fungsi hati yang sehat. Amla kaya vitamin C.Buat jus dari 2 wortel kupas, 1 bit, 2 amlas, dan 1 inci potongan jahe dan tambahkan lemon ke dalamnya. Sajikan.

5. Kunyit, jahe, lemon dan jeruk

Semua ramuan jus ini mengandung senyawa anti inflamasi yang memiliki khasiat antivirus dan antibakteri. Campur semua bahan dan campur menjadi satu. Jus siap diminum.
(dra)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top