Jadi Streamer, Wanita Muda Ini Raup Penghasilan Puluhan Juta

Selasa, 18 Mei 2021 - 18:25 WIB
loading...
Jadi Streamer, Wanita Muda Ini Raup Penghasilan Puluhan Juta
Tini Wahyuni menjadi salah satu dari sekian banyak streamer gaming yang sukses dan mengagumkan. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Bermain game seiring waktu mengalami banyak perubahan. Apabila dulu, seorang anak banyak dilarang untuk bermain game online karena bisa membuat malas belajar, kini bermain game bisa dijadikan profesi.

Baca juga: Jalani Puasa 18 Hari, Rafathar Dihadiahi Uang Tunai dari Mama Rieta

Bermain game online bisa menghasilkan uang hingga puluhan juta rupiah. Salah satunya dengan menjadi seorang streamer gaming seperti yang dilakukan Tini Wahyuni.

Perempuan kelahiran 1999 ini sudah cukup lama berkecimpung di dunia streamer gaming, bahkan dia sudah menjadi partner Facebook Gaming Indonesia. Tini Wahyuni pun menjadi salah satu dari sekian banyak streamer gaming yang sukses dan mengagumkan.

Lulusan SMK Nusa Jaya Tangerang jurusan Multimedia ini terbilang cukup muda sebagai gamers sukses berpenghasilan tinggi. Bila dulu harus pergi warnet untuk melihat seseorang yang jago main game, kini para gamers hanya perlu melihat kepiawaian Tini dengan mengikutinya di fanpage-nya tinii.id.

Fanpage tersebut berisi tentang pekerjaan yang ditekuni hingga rate harga yang diberikan Tini. Sebagai informasi, steamer gaming sebenarnya tidak berbeda jauh dengan esports karena menjadikan game sebagai sarana hiburan untuk penontonnya.

Seorang pemain pro cukup merekam permainan game-nya kemudian menayangkannya secara live melalui platform streaming yang ada di internet. Biasanya dengan adanya esports akan membuat aura kompetitif dari setiap pemainnya lebih terasa.

Berbekal kemampuan berbicara di depan layar dan skill menembaknya yang sangat jago, perempuan asal Kebumen ini akhirnya mengikuti berbagai turnamen seperti Tournament All Star dan Free Fire Star Clash. Dari sana, Tini telah mencetak berbagai prestasi yang mengagumkan. "Dulu aktif ikut turnamen All Star dan Free Star Clash, sampai sekarang saya fokus pada game Free Fire," kata dia melalui keterangan persnya, Selasa (18/5).

Tak dimungkiri, di Indonesia sendiri game ini sukses menjadi salah satu game battle royale paling populer. Lewat game ini, para pemainnya bisa mencetak prestasi dan mampu mengharumkan tanah air lewat game. "Jadi, buat temen-temen yang maniak game, enggak ada salahnya selalu berlatih memainkan game ini. Tapi jangan sampai main terus dan enggak menghasilkan apa-apa. Buktikan jika kamu bisa mengharumkan tanah air lewat dunia game," pesan Tini.

Sebelum menjadi seorang gamers sukses, Tini hanya perempuan biasa lulusan SMK yang sering berpindah-pindah pekerjaan karena tak menemukan passion-nya. Dia pernah menjadi SPG donat hingga karyawan pabrik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1864 seconds (0.1#10.140)