Perjalanan Cinta Alvin Faiz dan Larissa Chou, dari Pernikahan Usia Belia hingga Sepakat Bercerai

Jum'at, 21 Mei 2021 - 02:22 WIB
loading...
Perjalanan Cinta Alvin Faiz dan Larissa Chou, dari Pernikahan Usia Belia hingga Sepakat Bercerai
Alvin Faiz dan Larissa Chou. Foto/Instagram Alvin Faiz
A A A
JAKARTA - Perjalanan cinta putra mendiang Ustadz Arifin Ilham, Alvin Faiz, dengan Larissa Chou bermula dari perkenalan di dunia maya. Larissa, perempuan keturuan Tionghoa yang penasaran kepada agama Islam, berdiskusi dengan Alvin.

Larissa mengetahui seluk-beluk agama Islam dari Alvin. Setelah mengetahui banyak ilmu, Larissa akhirnya mantap menjadi mualaf dengan dibimbing Alvin mengucapkan dua kalimat syahadat. Lambat laun mulailah tumbuh benih cinta di antara mereka. Namun, kala itu perbedaan ras, keluarga, dan usia membuat Alvin ragu melanjutkan ke jenjang pernikahan.



Keraguan itu akhirnya sirna setelah Alvin memberanikan diri bertemu ayah Larissa dan meminta restu. Perjuangannya pun berbuah manis karena akhirnya mereka menikah pada 6 Agustus 2016.

Saat itu, mereka menjadi perbincangan hangat karena berani menikah di usia belia. Alvin masih berusia 17 tahun, sementara Larissa 3 tahun lebih tua.

Tanpa menunggu waktu lama, Alvin dan Larissa langsung dikaruniai momongan. Kebahagiaan mereka semakin lengkap ketika anak pertama mereka yang bernama Yusuf Alvin Ramadhan lahir pada 9 Juni 2017.

Sejak itu, pernikahan mereka hampir tak pernah diterpa kabar miring, hingga akhirnya Alvin menunjukkan sinyal buruk. Pada 18 Mei 2021, ia mendadak mengunggah potret pernikahannya dengan Larissa dan membubuhkan stiker bertuliskan The End (selesai) di Insta Story-nya.

Warganet berspekulasi bahwa rumah tangga mereka tengah berada di ujung tanduk. Kabar itu ternyata benar, seiring dengan pengakuan Alvin lewat akun Instagram pribadinya.



Alvin mengaku, dia dan Larissa sudah sepakat untuk berpisah. Sang istri bahkan sudah melayangkan gugatan cerai ke pengadilan agama per 20 Mei 2021.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2311 seconds (0.1#10.140)