5 Bahan Alami yang Sebaiknya Tak Digunakan Langsung pada Wajah

Selasa, 26 Mei 2020 - 09:03 WIB
loading...
5 Bahan Alami yang Sebaiknya Tak Digunakan Langsung pada Wajah
Wanita selalu ingin wajahnhya cantik. Tapi, harus waspada. Ada beberapa bahan yang baiknya tidak digunakan langsung ke wajah. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Pandemi virus corona membuat Anda banyak menghabiskan waktu di rumah dan bereksperimen dengan tips kecantikan, dari spa rambut hingga scrub. Bahkan, ada banyak pengobatan rumahan untuk dicoba.

Namun, seseorang harus memilah beberapa bahan yang digunakan karena ada yang berbahaya untuk kulit. Seperti dilansir Times of India, berikut bahan dapur yang tidak boleh digunakan langsung pada kulit, khususnya wajah.

1. Lemon
Lemon bersifat asam dan benar-benar dapat membakar kulit Anda. Anda dapat mencairkannya dalam kemasan dan menggunakannya dalam jumlah yang lebih sedikit. Juga, lakukan tes patch sebelum menerapkannya pada wajah.

2. Pasta gigi
Salah satu peretas kecantikan yang paling umum adalah mengoleskan pasta gigi pada jerawat. Meskipun dapat mengecilkan ukuran jerawat, itu juga dapat mengiritasi kulit dan menyebabkan ruam.

3. Kue soda
Sama seperti jus lemon, soda kue tidak boleh digunakan langsung pada kulit. Ini dapat mengiritasi kulit Anda, terutama jenis kulit sensitif. Juga, karena bersifat basa, dapat menyebabkan banyak efek samping.

4. Cuka
Baik itu cuka putih atau cuka sari apel, menggunakannya dengan kekuatan penuh dapat menyebabkan kerusakan. Ini dapat mengiritasi dan bahkan membakar kulit Anda, yang dapat menyebabkan pigmentasi.

5. Garam dan gula
Butiran kecil gula dan garam memiliki tepi yang tajam, yang dapat menyebabkan lecet kulit. Jika Anda memiliki kulit sensitif, sebaiknya hindari menggunakan bahan-bahan ini dalam kemasan Anda.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1425 seconds (0.1#10.140)