Berguna di Masa Pandemi, Ini Minuman yang Bisa Tingkatkan Imunitas Tubuh

Minggu, 23 Mei 2021 - 10:51 WIB
loading...
Berguna di Masa Pandemi, Ini Minuman yang Bisa Tingkatkan Imunitas Tubuh
Foto Ilustrasi/Freepik
A A A
JAKARTA - Beberapa jenis minuman terbukti mampu meningkatkan imunitas tubuh .Mari konsumsi!

Di tengah situasi pandemi COVID-19 yang masih berlangsung, sangat penting bagi kita untuk memperkuat sistem imunitas atau kekebalan tubuh. Imunitas yang terjaga tidak hanya membantu menangkal infeksi, tapi juga dapat membantu mempercepat proses pemulihan penyakit.



Mengingat sekarang adalah musim panas, ada beberapa alternatif minuman sehat yang menawarkan kesejukan yang bisa dikonsumsi dalam bentuk minuman dingin. Melansir laman Times Now News, berikut adalah minuman yang bisa menambah kekebalan tubuh kita.

1. Jus Tomat

Tomat adalah buah atau sayuran kaya vitamin C yang memiliki kemampuan meningkatkan kekebalan yang sangat baik. Anda bisa ambil dua tomat lalu campurkan dengan 2 sdm madu dan sedikit garam, lalu minumlah saat sarapan.

2. Campuran Stroberi dan Kiwi

Selain rasanya menyegarkan, kiwi dan stroberi juga memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa. Siapkan kiwi plus beberapa buah stroberi lalu haluskan serta campur sedikit garam dan 1 sdm madu.

3. Semangka dengan Daun Mint

Semangka merupakan buah yang kaya air dan vitamin C yang bagus sehingga sangat menyegarkan tubuh. Anda bisa mengonsumsinya dengan dihiasi daun mint untuk rasa yang semakin lezat sekaligus menyehatkan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1040 seconds (0.1#10.140)