Mujaer Goreng Tepung, Renyahnya Bikin Ketagihan

Selasa, 26 Mei 2020 - 13:01 WIB
loading...
Mujaer Goreng Tepung, Renyahnya Bikin Ketagihan
Makanan yang renyah memang selalu menggugah selera . Jika Anda masih belum menentukan olahan yang akan dimasak hari ini, Anda bisa membuat Mujaer Goreng Tepung. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Makanan yang renyah memang selalu menggugah selera . Jika Anda masih belum menentukan olahan yang akan dimasak hari ini, Anda bisa membuat Mujaer Goreng Tepung. Kudapan ini juga disukai anak-anak.

Membuatnya pun tak terlalu sulit dan tidak membutuhkan waktu lama. Siapkan saja bahan yang dibutuhkan dan segera membuatnya. Seperti dilansir @bikinmasakan, berikut resepnya!

Bahan-bahan:
3 ekor ikan mujaer/ikan nila
2 buah jeruk nipis
Minyak goreng agak banyak
5 sdm tepung bumbu serbaguna
5 siung bawang putih
1/2 sdm ketumbar
2 cm kunir
1/2 sdm garam (selera)

Cara membuat:
1. Cuci bersih ikan dulu terutama dibagian insang dan perutnya sampai bersih lalu beri perasan air jeruk nipis sisihkan

2. Ulek halus bawang putih, ketumbar, kunir dan garam tes rasa. Cuci kembali si ikan mujaer bilas sebentar saja lalu tiriskan. Gulung2kan ke bumbu halus sampai semua sisi ikan terbalur bumbu rata sisihkan

3. Siapkan mangkok plastik agak besar beri tepung bumbu serbaguna. Ambil 1 ekor ikan yg sudah dibumbui masukan ke tepung bumbu, tepuk2 kesegala sisi ikan agar terbalur tepung bumbu merata lalu goreng di minyak panas

4. Goreng sampai keringnya ikan sesuai selera ya moms.. 1x balik saja, goreng sampai kuning kecoklatan angkat tiriskan lalu sajikan.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4867 seconds (0.1#10.140)