Idap Penyumbatan Pembuluh Darah, Pak Ogah Terbaring Lemah di Rumah

Rabu, 26 Mei 2021 - 16:16 WIB
loading...
Idap Penyumbatan Pembuluh Darah, Pak Ogah Terbaring Lemah di Rumah
Pengisi suara Pak Ogah dalam serial anak Si Unyil, Abdul Hamid terbaring lemah di rumahnya di Bekasi. / Foto: Abdullah M Surjaya
A A A
BEKASI - Pengisi suara Pak Ogah dalam serial anak Si Unyil, Abdul Hamid terbaring lemah di rumahnya di Jalan Murai, Jatiasih, Bekasi. Abdul Hamid tengah menderita penyakit peyumbatan pembuluh darah di otak.

Baca juga: Salah Sebut Nama Kiano Tiger Wong, Iis Dahlia Dicibir Warganet

Kepada wartawan, sang anak, Dono Arsiano mengatakan jika penyakit yang diderita ayahnya bermula ketika dia sedang bekerja, dan sang ayah mengirimkan pesan melalui aplikasi WhatsApp (WA) kepada dirinya.

Namun, pesan WA yang diterima Dono itu tidak begitu jelas isinya. "Awal sakitnya itu waktu saya lagi kerja tahu-tahu bapak kirim WA. Kirim WA-nya itu enggak jelas. Enggak jelas isi WA-nya," ungkap Dono saat di rumahnya, Rabu (26/5).

Dari situ, Dono pun langsung pulang ke rumah. Sesampainya di rumah, Abdul Hamid langsung mengatakan jika handphone miliknya sedang rusak.

"Pas saya pulang ke rumah, kata bapak, 'Ini kok WA enggak jelas, handphone-nya rusak kali'. Lalu saya cek, handphone itu ternyata enggak apa-apa dan baik-baik saja," ungkapnya.

Setelahnya, Dono melihat kondisi tubuh dari Abdul Hamid, sedang dalam kondisi wajah yang pucat dan untuk jalan juga sudah sempoyongan. Keesokan harinya, cara berbicara pengisi suara Pak Ogah itu juga sudah tidak begitu jelas maksudnya, dan kemudian dibawa ke RS Kartika Husada.

Hasilnya, pihak RS mendiagnosa bahwa orang tua Dono itu mengalami penyumbatan pembuluh darah di otaknya. "Ada penyumbatan pembuluh darah di kepala, yang ada di otak kanan dan kiri, dan baru ketahuan untuk penyakitnya," terang Dono.

Dengan adanya diagnosa penyumbatan pembuluh darah Abdul Hamid, pihak keluarga sempat melakukan perawatan di RS selama beberapa hari. Setelahnya, Abdul Hamid meminta pulang ke rumah, karena merasa tidak betah untuk menjalani perawatan di RS.

Baca juga: Ini Dia Beberapa Gaya Modis Kekasih Lee Seung Gi, Lee Da In

"Bapak sempat 10 hari dirawat di rumah sakit, namun karena dia tidak betah, akhirnya dibawa pulang oleh pihak keluarga. Dan pada saat ini sedang menjalani berobat jalan dengan pengobatan alternatif," tukasnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1039 seconds (0.1#10.140)