9 Artis Hollywood Beragama Buddha, Angelina Jolie hingga Jackie Chan

Rabu, 26 Mei 2021 - 21:40 WIB
loading...
9 Artis Hollywood Beragama Buddha, Angelina Jolie hingga Jackie Chan
9 Artis Hollywood Beragama Buddha, Angelina Jolie hingga Jackie Chan. Foto/Reuters.
A A A
JAKARTA - Hari Raya Waisak dirayakan oleh umat Buddha diseluruh dunia hari ini, Rabu (26/5). Termasuk di antaranya para artis Hollywood yang turut merayakan hari raya ini dengan suka cita.

Namun, tak banyak masyarakat yang mengetahui bahwa para artis ini menganut agama Buddha. Pasalnya, mereka memang tak pernah secara jelas mengatakan terkait agama yang dianutnya.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut, MNC Portal Indonesia merangkum 9 artis Hollywood yang menganut agama Buddha. Berikut daftarnya.

1. Orlando Bloom

Bintang film Pirates of The Caribbean ini sempat mengaku kepada majalah Details bahwa dirinya menganut agama Buddha. Hal tersebut bahkan ia ungkapkan saat diwawancarai pada 2007 silam.

Sebelumnya, pria 44 tahun itu memang lahir dan tumbuh sebagai pemeluk agam Kristen. Namun, setelah pindah ke Hollywood, Orlando Bloom memilih untuk menganut agama Buddha.

2. Sarah Jessica Parker

Bintang Sex and The City ini memang tidak pernah secara gamblang mengungkapkan bahwa dirinya menganut agama Buddha. Akan tetapi, wanita 56 tahun itu sempat ketahuan membaca salinan klasik karya Sylvia Boorstein saat berlibur di Irlandia.


3. Angelina Jolie

Wanita 46 tahun ini diketahui menganut agama Buddha dan diketahui lewat tiga buah tattoo yang ada di punggungnya. Tattoo Jolie disebut bergaya yantra dan membentuk tiga simbol yang mewakili doa umat Buddha, yakni damai, kasih, dan makmur.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1227 seconds (0.1#10.140)