Tangan-Tangan Terampil di Balik Lapas Perempuan Manado Hasilkan Batik Khas Sulut

Kamis, 27 Mei 2021 - 15:45 WIB
loading...
A A A
"Kalau memungkinkan, memang itu cita-cita kita. Kita juga akan melebarkan sayap sampai ke seluruh Indonesia, tetapi itu semua tentu saja butuh proses karena kita kan masih baru sekali untuk melangkah. Namun, kita berusaha menyukseskan kegiatan membantik khususnya batik motif khas Sulut ini bisa berhasil," ujar Gayatri.



Hasil kreasi batik dari WBP ini sudah dibanjiri pesanan, namun karena masih konvensional sehingga nantinya Gayatri berencana membuat konten batik sendiri, melangkah ke promosi yang lebih besar, bahkan bakal dilakukan launching batik LPrado ini.

"Harganya tergantung tingkat kesulitan sebenarnya, karena kita ada batik cap, kalau itu harganya kisaran Rp180 ribu untuk motif yang sederhana. Kemudian kita ada membuat jumputan atau di sini populer dengan skydive, itu lebih murah lagi, hanya Rp150 ribu karena untuk tingkat kesulitannya tidak serumit kalau membuat batik. Yang paling mahal itu batik tulis, sekitar Rp600 ribu-Rp750 ribu, tergantung tingkat kesulitan motifnya," papar Gayatri.
(tsa)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4846 seconds (0.1#10.140)