alexametrics

TP-Link Mudahkan Momen Silaturahim Jarak Jauh saat Lebaran

loading...
TP-Link Mudahkan Momen Silaturahim Jarak Jauh saat Lebaran
Penggunaan akses internet saat Idul Fitri 1441 H makin tinggi, terlebih mayoritas masyarakat bersilaturahim secara online. / Foto: ist
A+ A-
JAKARTA - Dengan belum ditemukannya vaksin Covid-19, sebagian besar orang meyakini bahwa akan terjadi "new normal" atau budaya baru dalam beraktivitas sehari-hari. Ke depannya, manusia cenderung akan berperilaku lebih sehat dan semakin ketergantungan pada internet dengan optimalisasi teknologi ke dalam berbagai kegiatan bisnis dan sosial secara daring.

Saat ini, masyarakat Indonesia berada dalam pertumbuhan ekonomi digital yang sangat pesat, dan disebut-sebut jauh melebihi negara-negara ASEAN lainnya. Bahkan, ketika penerapan social distancing seperti work from home (WFH), produktivitas pun tidak menurun. Terlebih saat Idul Fitri ini, kemudahan online membuat silaturahim jarak jauh tanpa mudik tetap terjaga.

"Kita memasuki apa yang dikatakan 'the new normal', suatu kondisi normal baru dengan kebiasaan baru yang makin care pada kesehatan dan juga kebutuhan yang makin besar pada koneksi internet yang baik," ucap Country Director TP Link Indonesia, Sterling Li dalam pernyataannya di Jakarta, Sabtu (23/5).



"Dalam hal ini, TP-Link berkontribusi sebagai perusahaan yang membantu menyediakan perangkat jaringan dan aksesoris Wi-Fi terbaik dan nomor 1 di dunia," lanjutnya.

Dalam menyambut Idul Fitri 1441 H penggunaan akses internet makin tinggi, apalagi masyarakat melakukan silaturahim secara online, menyusul diberlakukannya kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Baik masyarakat di perkotaan maupun pedesaan, mereka banyak yang memanfaatkan layanan video conference maupun pengiriman pesan teks, suara, gambar maupun video.

Guna menunjang kebutuhan tersebut, router TL-MR100 cukup dapat diandalkan. Pasalnya, perangkat TP-Link tersebut dinilai tangguh namun sangat terjangkau. Dengan sistem plug and play, penggunaannya pun sangat mudah, terutama bagi orang yang belum terbiasa menggunakan router untuk akses internet.

TL-MR100 juga sangat simpel, karena sudah memiliki tempat pemasangan kartu SIM tanpa memerlukan konfigurasi serta kompatibel dengan kartu SIM di Indonesia. Selain itu, telah dilengkapi 2 antena 4G LTE eksternal, sehingga penggunanya dapat menikmati koneksi internet yang stabil dan efisien.

Menurut Marketing Manager TP-Link, Yoshia, router ini memiliki keunggulan lebih dibanding yang lain, karena bisa digunakan hingga 32 perangkat nirkabel secara bersamaan seperti ponsel, tablet, dan laptop, dan tersedia 2 port terdiri dari 1 Port LAN dan 1 Port LAN/WAN.

Menariknya lagi, TL-MR100 mempunyai Robust Parental Control yang berfungsi untuk memfilter situs-situs yang dapat diakses anak-anak, memiliki Wi-Fi speed 300 Mbps, dan download speed hingga 150 Mbps. "Dengan router ini dan perangkat dari TP-Link lainnya silaturahim jarak jauh tanpa mudik saat Lebaran tetap terjaga," kata Yoshia.
(nug)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak