Tidak Hanya PNS, Ternyata Pegawai Swasta Bisa Lakukan Work From Bali

Jum'at, 28 Mei 2021 - 14:10 WIB
loading...
Tidak Hanya PNS, Ternyata Pegawai Swasta Bisa Lakukan Work From Bali
Work From Bali tak hanya untuk PNS tapi juga pegawai swasta. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Pemerintah telah mencanangkan gerakan Work From Bali bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS). Hal ini dilakukan untuk turut membantu memulihkan sektor pariwisata dan menaikkan pendapatan daerah bali yang mengalami penurunan yang drastis selam pandemi. Bekerja dari Bali sambil menikmati keindahan dan suasana keseharian dari destinasi wisata paling tersohor di dunia itu, pasti akan menyenangkan sekali.

Kementerian memperkirakan biaya akomodasi untuk Work From Bali Rp 3 – 4 juta per bulan. Ini diharapkan ikut membantu pariwisata Bali. Kepala Biro Komunikasi Kemenparekraf, Vinsensius Jemadu mengatakan, kemungkinan 25% dari PNS di Kemenparekraf akan mengikuti program Work From Bali. Untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19, PNS yang work from Bali dilarang membawa keluarga (sindonews.com 27/5/2021).

Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kemenko Marves, Odo R.M. Manuhutu, menjelaskan, Bali dipilih bukan tanpa alasan. Menurut data dari Kementerian Kesehatan, proses vaksinasi yang paling cepat dan tinggi di Indonesia adalah di Bali. Inilah alasan mengapa Bali dijadikan destinasi untuk bekerja. Semakin menarik, karena bekerja, menikmati keindahan Pulau Dewata, sekaligus membantu pemulihan perekonomian Bali.

Baca Juga : Menparekraft Sandiaga Uno Ungkap Alasan di Balik Program Work From Bali

Tenang untuk kamu yang bukan PNS dan mau ikutan gerakan Work From Bali, ada cara hemat dan nyaman yang bisa Anda lakukan. Manfaatkan promo Staycation Dalam Negeri hanya di Mister Aladin. Anda pun bebas mengajak teman atau keluarga Anda untuk turut serta, tentunya sambil tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat selama berada di Bali.

Nikmati diskon hingga Rp350.000 untuk semua hotel dalam negeri dan bebas periode menginap. Tidak hanya Work From Bali, Anda juga bisa Work From Jakarta, Bandung, Surabaya, dan kota-kota lainnya di seluruh Indonesia dengan promo ini.

Chief Operating Officer Mister Aladin, Nitha Sudewo, menyatakan bahwa situasi Work From Home yang dijalankan banyak orang selama pandemi tentunya menyebabkan munculnya kejenuhan.

“Baik WFO maupun WFH menyebabkan kelelahan yang berbeda. Jika orang yang pergi ke kantor menghadapi stres di perjalanan, orang yang WFH pun bisa penat karena terkurung dalam rumah yang kondisinya bisa saja tidak ideal untuk bekerja. Selain itu, banyak orang yang bekerja melampaui jamnya selama WFH, karena mereka masih harus meeting online saat hari libur atau di malam hari. Inilah alasan kami memberikan promo Staycation Dalam Negeri. Selain ingin membantu pelanggan untuk menikmati suasana baru dengan bekerja dari mana saja, kami juga mendukung langkah pemerintah untuk membangkitkan pariwisata Indonesia.” Ucap Nitha di Jakarta pada Jumat (28/05/2021).

Baca Juga : ASN Work From Bali Bisa Jadi Pengungkit Gairah Berwisata ke Pulau Dewata

Promo Staycation Dalam Negeri akan berakhir pada 31 Mei 2021. Segera manfaatkan promo ini sekarang juga untuk menikmati WFH dari Bali atau di daerah mana pun di Indonesia yang Anda mau. Kunjungi https://www.misteraladin.com/promotions/domstel untuk info lebih detail mengenai promo Staycation Dalam Negeri.
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1778 seconds (0.1#10.140)