Tak Hanya di Telkom, Abdee Slank Juga Jabat Posisi Penting di 2 Perusahaan Ini

Sabtu, 29 Mei 2021 - 07:00 WIB
loading...
Tak Hanya di Telkom, Abdee Slank Juga Jabat Posisi Penting di 2 Perusahaan Ini
Tak Hanya di Telkom, Abdee Slank Juga Jabat Posisi Penting di 2 Perusahaan Ini. Foto/Instagram.
A A A
JAKARTA - Diangkatnya Abdee Slank menjadi Komisaris Independent PT Telkom Indonesia Tbk (Persero) mengejutkan banyak orang. Pasalnya, Abdee merupakan seorang musisi. Namun faktanya, sang gitaris bukanlah orang sembarangan.

Menjadi Komisaris ternyata bukan hal baru bagi pemilik nama asli Abdi Negara Nurdin itu. Ia juga diketahui menjabat sebagai Komisioner di dua perusahaan berbeda yakni PT Sugih Reksa Indonesia (2020-sekarang) dan PT Nagara Sains Ekosistem (2021-sekarang).

Tak hanya itu, Abdee juga sempat mendirikan beberapa perusahaan yang bergerak di bidang musik yakni PT. Hijau Multi Kreatif (2005- sekarang) dan Maleo Music (2009-sekarang).

Baca Juga : Abdee Slank Ditunjuk Jadi Komisaris Telkom, Bagaimana Tanggapan Warga +62?

Sementara itu di bidang musik, pria kelahiran Donggala, Sulawesi Tengah, 28 Juni 1968 itu diketahui sempat belajar di Sekolah Musik Farabi pada tahun 1988. Abdee juga sempat mencicipi menjadi gitaris di bandung Flashback, Interview, dan Enemest.

Ia kemudian resmi bergabung dengan Slank pada 1997 yang mengantarkan namanya hingga seperti sekarang. Kemudian Abdee sempat menjajal sebagai produser band Seurieus pada 2000 dan The Painkillers pada 2015.
Abdee sempat cuti dari Slank selama hampir setahun lantaran penyakit ginjal yang dideritanya. Ia bahkan sempat harus menjalani cuci darah untuk mengobati penyakitnya.

Didunia politik sendiri, Abdee sempat terlibat dalam perhelatan pesta demokrasi Indonesia (Pemilu) 2014. Ia sering menjadi narasumber di beberapa televisi sebagai juru bicara Slank dan juru bicara relawan Presiden Joko Widodo (Jokowi) .

Baca Juga : Rifat Sungkar Dipuji Tutupi Dada Sissy Priscillia dengan Tangan

Ia bahkan menciptakan lagu Salam Dua Jari yang menjadi yel menuju pemenangan Jokowi sebagai Presiden ke-7 Republik Indonesia. Seperti diberitakan sebelumnya, Abdee Slank diangkat langsung sebagai Komisaris Independent oleh Menteri BUMN, Erick Thohir berdasarkan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar pada Jumat (28/5).
(dra)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3916 seconds (11.97#12.26)