Pandemi Covid-19 Belum Berakhir, Telkomsel dan KOPHI Akan Terus Berbagi

Minggu, 24 Mei 2020 - 01:57 WIB
loading...
Pandemi Covid-19 Belum Berakhir, Telkomsel dan KOPHI Akan Terus Berbagi
Momen Hari Kebangkitan Nasional bisa dimaknai dengan banyak hal positif. Salah satunya dengan cara berbagi terhadap sesama. Apalagi di tengah pandemi virus corona ini. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Memaknai Hari Kebangkitan Nasional di tengah krisis ekonomi yang membelit pada masa pandemi Covid-19 bisa dilakukan dengan banyak cara. PT Telkomsel Indonesia bekerja sama dengan jurnalis yang tergabung dalam Komunitas Pewarta Indonesia (KOPHI) mewujudkannya dengan cara berbagi 100 menu makanan berbuka puasa serta masker. Donasi ditujukan pada pedagang dan warga di sekitar Pasar Buncit, Jakarta Selatan, Kamis (21/5/2020) lalu.

"Angka seratus itu dapat dimaknai sebagai bentuk kebersamaan. Jadi bukan sekadar angka saja, tapi pembagian menu berbuka dan masker ini menjadi wujud kepedulian kami pada sesama warga yang terdampak," kata Kurnia Ipung Purwanto selaku Corporate Communication Telkomsel.

Donasi akan terus berlanjut hingga usai Lebaran. Alasannya, Kurnia mengaku, kondisi krisis yang terjadi hingga saat ini masih belum dapat diketahui akhirnya. "Harapannya kerja sama ini bisa berlanjut," ujar dia.

Sementara, Arey Arifin selaku Ketua Dewan Pembina KOPHI mengatakan kegiatan sosial ini menjadi fokus yang dilakukan sepanjang pandemi Covid-19 dan berusaha untuk melibatkan berbagai pihak. "Mulai dari public figure maupun individu atau korporasi yang peduli untuk membantu sesama," terangnya.

Menurut Arey, KOPHI lahir untuk merespons krisis akibat pandemi Covid-19 telah melakukan sejumlah kegiatan positif, di antaranya kampanye positif dengan melibatkan musisi dan seniman agar tetap bersatu menghadapi pandemi ini, membagikan 1000 masker, donasi kepada jurnalis serta menyakurkan paket sembako dan menu berbuka puasa kepada masyarakat luas.

"Harapan kami kegiatan sosial yang sudah kami lakukan ini bisa terus berlanjut. Tentunya dengan adanya support dari berbagai pihak diharapkan akan mampu meringankan banyak pihak yang terdampak pandemi ini," kata Arey.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2199 seconds (0.1#10.140)