Andien Gandeng Tompi Garap Film Pendek Selamat Jalan Kekasihku

Sabtu, 29 Mei 2021 - 21:00 WIB
loading...
Andien Gandeng Tompi Garap Film Pendek Selamat Jalan Kekasihku
Andien Gandeng Tompi Garap Film Pendek Selamat Jalan Kekasihku. Foto/Thomas Manggalla.
A A A
JAKARTA - Penyanyi Andien menggandeng Tompi untuk menyutradari film pendek Selamat Jalan Kekasihku. Film ini dijadwalkan akan dirilis di kanal YouTube-nya pada 31 Mei mendatang.

"Aku percaya cerita biasa jadi luar biasa sama Tompi. Akhirnya aku memutuskan bikin formatnya short movie," ujar Andien di Flix Cinema Ashta District 8 kawasan Sudirman, Jakarta, Jumat (28/5).

Sementara itu, dokter sekaligus musisi tersebut mengaku tertantang ketika dipercaya oleh sahabatnya itu untuk mengerjakan proyek tersebut.

"Saya merasa dihargai. Di sisi lain saya merasa tertantang terlepas saya penyanyi. Andien ini yang selalu memberi karya terbaru. Perjalanan karir dia selalu ada landmarknya, selalu berbekas," ucap Tompi.

Andien Gandeng Tompi Garap Film Pendek Selamat Jalan Kekasihku



"Dia kenal banyak orang film, entah faktor (tarif) saya murah. Saya merasa senang banget 'Ok let's go'. Karena lagunya luas maknanya, jadi ambil angle yang mudah dicerna orang," sambungnya.

Untuk prose penggarapan, Tompi mengatakan tidak mudah. Bahkan menurutnya, lebih ribet dibandingkan pembuatan video klip.

"Editingnya kita arahkan ke film pendek musikal, jadi musiknya nggak kita hilangkan sama sekali supaya lagunya nempel dan kebetulan lagunya itu secara melodi dan lirik mudah untuk dimacam macamin," kata Tompi.

“Targetnya pengen buat orang merefleksi setelah nonton ini kepikiran untuk segera mengabari orang yang paling mereka kangenin,” tandasnya.


Selamat Jalan Kekasihku merupakan lagu baru Andin sebagai bentuk perayaan 21 tahun berkarya. Lagu ini ciptaan almarhum Elfa Secioria yang pertama kali dinyanyikan Andien di Shanghai Music Competition pada 1999. Namun, Andien baru merekam suaranya sekitar satu tahun lalu.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2174 seconds (0.1#10.140)