Menjelajah Kawasan Bawah Laut Likupang yang Tak Kalah Indahnya dengan Bunaken

Minggu, 30 Mei 2021 - 10:59 WIB
loading...
Menjelajah Kawasan Bawah Laut Likupang yang Tak Kalah Indahnya dengan Bunaken
Pesona Keindahan bawah laut Likupang. Foto/Subhan Sabu
A A A
MINAHASA UTARA - Likupang dijadikan sebagai destinasi super prioritas. Pasalnya, daerah paling utara di Minahasa Utara, Sulawesi Utara itu tidak hanya menyimpan pesona pantai berpasir putih saja, kawasan bawah lautnya juga tak kalah indah dengan Bunaken .

Hal ini diakui oleh Alvin Taulu, pengusaha sukses berdarah Kawangkoan yang sempat berkarir di United Nation (UN) ini membuktikannya dengan menjelajah kawasan bawah air yang ternyata sangat menarik dan menantang.

Pemilik sertifikat selam berlabel Confédération Mondiale des Activités Subaquatiques (CMAS) ini, menceritakan pengalaman menantangnya pada saat menjelajah sekaligus mengekplor kawasan bawah laut di Likupang, tepatnya di spot yang paling menantang para diver alias penyelam, Sahawung Pulau Bangka Kecamatan Likupang Timur.

Menjelajah Kawasan Bawah Laut Likupang yang Tak Kalah Indahnya dengan Bunaken


Baca Juga : Pantai Lihaga Likupang Siap Songsong Kebangkitan Pariwisata Sulut

Ketua Panitia Sulawesi Utara (Sulut) Hebat Likupang Underwater Photografi ini, menyelam dikedalaman 18 meter di spot yang paling ditakuti sekaligus disukai para penyelam. Menurutnya, sudah tepat jika kawasan Pulau Bangka dan Likupang menjadi tuan rumah untuk Kejuaraan underwater fotografi yang akan digelarnya pada 1 Juli hingga 3 Juli mendatang.

“Sangat indah, dan obyek foto bawah laut sangat beragam. Mulai dari, soft coral yang sehat berukuran besar dengan warna warninya yang unik amat mudah ditemui di kedalaman 10 meter. Schooling fish nya juga mudah ditemui selain beberapa biota laut yang juga tidak kalah menarik. Jadi para peserta nantinya tidak akan kehabisan stok obyek foto,” tutur Alvin, Sabtu (29/5/2021).

Menjelajah Kawasan Bawah Laut Likupang yang Tak Kalah Indahnya dengan Bunaken


Pada penyelaman selama 51 menit itu, pria yang besar di Australia dan Filipina ini itu mengaku sangat berkesan karena harus menghadapi arus kencang, namun karena pengalamannya sebagai penyelam senior membuat aksi alam ini tidak membuatnya gagap untuk menikmati pesona Likupang bawah air.

Baca Juga : Bupati Minahasa Utara Genjot Sektor Pariwisata Likupang lewat Pemasaran Digital Tourism

“Intinya, Presiden RI kita, sangat tepat menjadikan Likupang sebagai destinasi pariwisata unggulan. Alam darat dan bawah lautnya sama menarik dan indahnya. Mari kita bangga dengan pesona alam ini, mari kita jaga dan jangan jadikan laut sebagai tempat sampah,” ujar mantan petinggi Otorita Jasa Keuangan (OJK) RI.

Dalam penyelamanya mengeksplor kawasan bawah laut Sahawung, Taulu juga didampingi oleh instruktur selam kenamaan Sulut, Nelson Uada dan dive master Noldy Hasibuan.
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2461 seconds (0.1#10.140)