Selain Jeruk, Tiga Buah Ini Mengandung Vitamin C yang Cukup Tinggi

Selasa, 01 Juni 2021 - 20:07 WIB
loading...
Selain Jeruk, Tiga Buah Ini Mengandung Vitamin C yang Cukup Tinggi
Vitamin C menjadi kebutuhan penting untuk meningkatkan imunitas tubuh, sehingga tidak mudah sakit. / Foto: ilsutrasi/MedicalNewsToday
A A A
JAKARTA - Vitamin C menjadi kebutuhan penting untuk meningkatkan imunitas tubuh , sehingga tidak mudah sakit. Terlebih di masa pandemi, kandungan tersebut sangat penting supaya virus.

Baca juga: Drama Korea Juni 2021 yang Siap Menghibur Anda

Medical Doctor Influencer, dr. Gia Pratama Putra mengatakan, di masa pandemi kebutuhan vitamin C sangatlah dibutuhkan. Tak hanya dari suplemen saja, asupan buah juga sama pentingnya.

"Vitamin C dari buah-buahan," ujarnya saat launching virtual Hevit-Plus bertajuk Bahasa Cinta di Era Pandemi, Rabu (10/2).

Selain jeruk yang kaya akan vitamin C, berikut ini tiga jenis buah yang mengandung vitamin C yang cukup tinggi. Bisa Anda konsumsi setiap hari, rasanya juga lezat dan tentunya sehat.

Ceri Acerola

Ceri acerola, buah satu ini juga banyak mengadung vitam C di dalamnya atau sekitar 822 mili gram (mg).

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa buah ini memiliki sifat melawan kanker, membantu mencegah kerusakan kulit akibat UVB dan mengurangi kerusakan DNA yang disebabkan oleh pola makan yang buruk.

Jambu Biji

Buah tropis satu ini juga tak kalah sehat, karena di dalamnya terdapat vitamin C yang dapat memenuhi kebutuhan Anda setiap hari. Satu buah jambu biji mengandung 126 mg vitamin C, atau 140 persen. Serta sangat kaya akan antioksidan likopen.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1326 seconds (0.1#10.140)