Usia Belum 15 Tahun, Ernest Prakasa Sebut Lea Ciarachel Tak Pantas Perankan Zahra di Sinetron Suara Hati Istri

Rabu, 02 Juni 2021 - 14:39 WIB
loading...
Usia Belum 15 Tahun, Ernest Prakasa Sebut Lea Ciarachel Tak Pantas Perankan Zahra di Sinetron Suara Hati Istri
Lea Ciarachel. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Lea Ciarachel atau yang lebih dikenal sebagai pemeran Zahra di sinetron 'Suara Hati Istri' menuai berbagai kecaman publik. Pasalnya, Lea baru berusia 15 tahun namun berperan sebagai istri ketiga dari Tirta. Masyarakat pun melalui media sosial ramai-ramai melayangkan kecaman terhadap hal ini. Tak terkecuali komika yang juga seorang sineas film Ernest Prakasa merupakan salah satu orang yang tak setuju bahkan mengutuk keras pemeran Zahra di sinetron Suara Hati Istri. Ia merasa hal itu sangat keterlaluan dan tidak pantas untuk konsumsi publik. Seperti apa protes yang dilayangkan Ernest Prakasa ke Zahra?

Sinetron Suara Hati Istri yang tayang di sebuah stasiun televisi swasta tiba-tiba menerima kecaman publik. Pasalnya, jalan ceritanya menggambarkan seorang laki-laki bernama Tirta (diperankan oleh Panji Saputra) memiliki tiga istri. Namun yang menarik perhatian ialah istri ketiga dari Tirta yakni Zahra atau Si Polos. Zahra diperankan oleh Lea Ciarachel yang baru berusia 15 tahun. Artinya, Lea masih di bawah umur saat berperan sebagai istri ketiga.

Sementara Panji Saputra berusia 39 tahun. Hal ini berarti Panji dan Lea memiliki beda usia 24 tahun. Namun keduanya berperan layaknya pasangan suami istri di sinetron Suara Hati Istri. Terdapat adegan seperti malam pertama hingga momen ketika Zahra dan Tirta bermesraan karena segera dikaruniai anak.

Baca Juga : Ditegur Ibunda, Jessica Iskandar Janji Tak akan Berpakaian Seksi Lagi

Sontak public pun langsung mengecam peran Zahra di sinetron Suara Hati Istri yang masih di bawah umur. Ernest Prakasa juga tak mau ketinggalan menyerukan protes. Melalui Instagram pribadinya @ernestprakasa, dia merasa harus menyampaikan kecaman ini untuk mewakili teman-teman artis yang terikat etika hingga kontrak kerja.

“Karna banyak teman-teman yang bisa meramaikan masalah ini tapi terikat oleh etika, kontrak kerja, ataupun rasa tidak enak hati, maka biar saya yang bersuara,” tulis Ernest Prakasa dilansir dari akun Instagram pribadinya@ernestprakasa dikutip SINDOnews.com pada Rabu (2/6).

Kemudian, suami Meira Anastasia ini pun merasa hal tersebut sudah keterlaluan. Komika berusia 39 tahun tersebut mempermasalahkan umur pemeran Zahra yang masih 15 tahun. Ernest lalu menyinggung nurani dan akal sehat sebagai tolak ukur manusia. Ia terakhir bertanya apakah hal tersebut merupakan hal yang wajar atau tidak.

“Wahai @indosiar, ini keterlaluan. Sangat amat keterlaluan. Pemeran Zahra itu usianya masih 15 tahun. Okelah tolak ukur TV adalah rating, tapi tolak ukur manusia adalah nurani dan akal sehat. Menurut kalian ini wajar?” sambung Ernest Prakasa.

Mengiringi unggahannya, sutradara film Imperfect ini pun memperlihatkan postingan (tangkapan layar) sebuah video pemeran Zahra dan Tirta beradegan malam pertama. Ada juga ketika keduanya beradegan mesra karena Zahra sedang mengandung,

Baca Juga : Berbalas Komentar di Media Sosial, Larissa Chou Sebut Alvin Faiz Penghancur Mental

Protes yang dilayangkan Ernest Prakasa terhadap peran Zahra di sinetron Suara Hati Istri ramai-ramai didukung oleh kalangan selebritis Indonesia. Tretan Muslim, Indah Permatasari, Surya Saputra, hingga Darius Sinathrya ikut mengutuk peran Zahra karena masih berusia 15 tahun atau di bawah umur namun telah memerankan karakter sebagai istri ketiga. thomasmanggalla
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3113 seconds (0.1#10.140)