Perankan Karen dalam 9 Bulan, Tantangan Pamela Bowie Alami Hamil di Luar Nikah

Rabu, 02 Juni 2021 - 22:37 WIB
loading...
Perankan Karen dalam 9 Bulan, Tantangan Pamela Bowie Alami Hamil di Luar Nikah
Pamela Bowie. Foto/SINDOnews/Thomasmanggalla
A A A
JAKARTA - Pamela Bowie hamil di luar nikah akibat pergaulan bebas yang dilakukannya. Tentu ini bukan terjadi di kehidupan nyata, melainkan perannya sebagai Karen, anak mafia yang menjalani kerasnya kehidupan ketika membintangi sinetron berjudul 9 Bulan.

Aktris pemilik nama lengkap Pamela Indah Bowie itu mengaku, bukan hal mudah untuk memerankan sosok gadis yang harus mengalami kejadian hamil di luar nikah. Pasalnya, dia sendiri belum menikah dan belum pernah merasakan hamil apalagi menjadi seorang ibu. Kesulitan yang dirasakan terutama dalam hal membangun emosi wanita hamil yang cenderung naik turun.



“Aku nggak tahu rasanya hamil. Tanya sama teman, ketika hamil pikiran postur tubuh, dan emosional hormonnya berbeda. Bagaimana kalau hamil gede, cara jalannya bagaimana. Pegel pakai perut palsu. Berasa bawa beban di perut," ujar Pamela dalam wawancara dengan cast dan produser series WeTv 9 Bulan di Jakarta, Rabu (2/6).

Pamela mengungkapkan, senang dengan komunikasi dan chemistry yang terbangun dengan semua pemain karena setiap kali ada scene yang kurang realistis, pasti direvisi agar penonton bisa mencerna pesan yang bagus dalam hidup.

“Series 9 Bulan ini bukan sekadar hiburan. Ada nilai moral bahwa segala sesuatu yang dilakukan ada konsekuensinya, harus dipikirkan baik mengenai seks bebas dan bagaimana support keluarga serta teman,” tutur aktris berdarah campuran Amerika dan Jawa itu.

Sementara itu, Lesley Simpson selaku Country Manager WeTV dan Iflix Indonesia mengatakan, pihaknya mengemas 9 Bulan ini dengan penelitian sebelumnya. Bahwa angka hamil di luar nikah dan tanpa ayah tergolong tinggi, termasuk di saat kuliah. Oleh karenanya, Lesley ingin memberikan edukasi dan pesan moral mengenai hal hamil di luar nikah ini dengan kemasan cerita yang ringan dibalut komedi agar mudah ditangkap pesannya oleh anak muda.

“Hamil di luar nikah yang diangkat dalam 9 Bulan memang sesuatu yang relevan dengan Indonesia. Skenarionya dibuat sedemikian rupa agar menghibur dan memberikan edukasi kepada anak muda tanpa mereka merasa diajari. Series ini justru dibalut dengan komedi yang light dan sangat enteng. Semoga masyarakat antusias dan menangkap pesannya,” kata Lesley.



Sinetron 9 Bulan bercerita tentang Welly yang diperankan oleh Fero Walandow yang bersedia menikah kontrak dengan Karen (Pamela Bowie). Pernikahan kontrak itu dilakukan Welly demi imbalan uang, yang akan digunakan sebagai mahar untuk menikahi Andini (Cita Citata), gadis yang sangat dicintainya. Masalah muncul sebab Andini pun minta dinikahi Welly pada hari yang sama dengan pernikahan Welly dengan Karen.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1547 seconds (0.1#10.140)