Sandiaga Uno Bakal Gelar Virtual Food Expo Indonesia-New Zealand Untuk Bangkitkan Parekraf Nasional

Jum'at, 04 Juni 2021 - 10:50 WIB
loading...
Sandiaga Uno Bakal Gelar Virtual Food Expo Indonesia-New Zealand Untuk Bangkitkan Parekraf Nasional
Menparekraf Sandiaga Uno. Foto/Dok Kemenparekraf
A A A
JAKARTA - Bangkitkan semangat serta geliat pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) nasional, Menparekraf Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno berencana menggelar Virtual Food Expo dalam waktu dekat. Hal tersebut disampaikan Sandiaga Uno dalam rapat virtual bersama Duta Besar Indonesia untuk New Zealand, Tantowi Yahya pada Kamis (3/6/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Sandiaga Uno memaparkan teknis gelaran expo yang melibatkan antara pelaku usaha kreatif Indonesia dengan pelaku usaha kuliner New Zealand. Nantinya, event akan digelar secara hibrid di masing-masing negara dengan menghadirkan beragam kuliner khas dari Indonesia maupun New Zealand.

"Nanti saya dan Pak Tantowi hadir dengan makanan yang ada di depan kita, yang dari 14 restoran (New Zealand) dikirim ke sini (Indonesia), yang dari sini dikirim ke sana (New Zealand)," papar Sandiaga Uno pada Kamis (3/6/2021).

Baca Juga : Sandiaga Uno: Benahi Desa Wisata Buka Peluang Usaha dan Lapangan Kerja

"Jadi walaupun dengan virtual, tapi ada (kegiatan) makannya," tambahnya.

Dirinya meyakini kegiatan yang digelar secara hibrid itu akan berlangsung sukses. Hal tersebut disampaikan merujuk event olahraga yang digelar Kemenparekraf secara virtual pada beberapa waktu lalu. Ketika itu, event olahraga disaksikan lebih dari 400.000 orang.

"Kita melihat bahwa inovasi-inovasi yang temen-temen lakukan ini berdampak bukan hanya kuliner dan bisnis, tetapi juga nation branding kita. Dari segi promosi pariwisata, tapi juga Nation Branding sebagai Indonesia sebagai Indonesia Corporated," ungkap Sandiaga Uno.

"Jadi dari hati saya yang paling dalam, saya sangat mengapresiasi," tambahnya.

Apalagi lanjutnya, kegiatan tersebut nantinya akan dipimpin oleh Tantowi Yahya. Lewat kegiatan tersebut, dirinya berharap dapat lebih meningkatkan semangat para pelaku parekraf ke depannya. Semangat yang menurutnya harus terus dipelihara di tengah beragam keterbatasan imbas pandemi covid-19.

Baca Juga : Sandiaga Uno: Pelaku Usaha Ekonomi Kreatif Butuh Perlindungan HAKI

"Jadi harapannya kita persiapkan semua kegiatan yang event-event substansial lewat virtual, jadi membangkitkan semangat untuk membuka peluang usaha dan lapangan kerja seluas-luasnya," tutupnya bersemangat.
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1801 seconds (0.1#10.140)