Jalebi Baby Meledak, Rapper Tesher Digaet Capitol Records

Sabtu, 05 Juni 2021 - 07:17 WIB
loading...
Jalebi Baby Meledak, Rapper Tesher Digaet Capitol Records
Rapper bernama asli Hitesh Sharma itu digaet Capitol Records, yang bermitra dengan Universal Music India. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Rapper dan produser Kanada berdarah India, Tesher bersama penyanyi yang juga pencipta lagu peraih berbagai penghargaan, Jason Derulo membuat lagu hits dunia dari Tesher berjudul Jalebi Baby.

Baca juga: Review Film The Conjuring: Devil Made Me Do It

Seiring kesuksesan single Jalebi Baby, Tesher mengatakan jika tujuan dia dalam bermusik adalah mempersatukan budaya-budaya dan menciptakan musik yang dapat dinikmati semua orang, tak terbatas bahasa atau pun latar belakangnya.

"Melihat Jalebi Babydidengarkan oleh orang-orang di seluruh dunia adalah sesuatu yang sangat menakjubkan. Begitu juga ketika melihat hits Billboard yang tidak benar-benar cocok untuk masuk ke salah satu genre tertentu bahkan tidak sepenuhnya dalam bahasa Inggris. Hal itu menunjukkan bahwa orang-orang tidak hanya terbuka akan hal baru tapi bahkan menghendakinya," tutur Tesher dalam keterangan persnya, Sabtu (5/6).

Riff Jalebi Baby, yang awalnya dirilis pada 2020, mengambil dari kata Jalebi, yakni makanan hidangan penutup dari kawasan Asia Selatan. Dengan chorus yang catchy, campuran bahasa Punjabi-Inggris dan produksi layaknya musik Latin, lagu ini dengan cepat menjadi viral.

Jalebi Baby sukses memuncaki tangga lagu Shazam di lebih dari 25 negara dan menginspirasi jutaan video di berbagai media sosial. Jalebi Baby telah mencapai lebih dari 100 juta stream hingga saat ini.

Meledaknya single Jalebi Baby menjadi berkah tersendiri buat Tesher. Pemilik nama asli Hitesh Sharma itu pun digaet Capitol Records, yang bermitra dengan Universal Music India.

Managing Director dan CEO, Universal Music Group India & South Asia, Devraj Sanyalmengatakan bahwa pihaknya sangat gembira menyambut Tesher ke dalam keluarga global UMG. "Musiknya memiliki keunikan dan menyegarkan serta telah membawanya meledak di ranah musik global, terima kasih untuk lagu dan remixnya yang menyebar luas dengan cepat di berbagai media sosial," kata Devraj Sanyal.

"Bersama-sama, kami akan bekerja sama dengan Jeff dan timnya di Capitol Records, Los Angeles, untuk memastikan musik Tesherterus menjangkau penggemar baru di India, Asia Selatan dan jutaan diaspora di seluruh dunia, serta memperkenalkan musiknya ke audiens baru dan negara-negara lain di dunia melalui jaringan global UMG di lebih dari 60 negara," lanjutnya.

Baca juga: Tingkatkan Kesehatan Jantung dengan Mengonsumsi Omega-3

Sementara itu, dalam beberapa tahun terakhir, Universal Music India memimpin pasar musik di India dalam pengembangan musik non-film dan hip-hop ditengah dominasi musik Bollywood di tangga-tangga lagu serta menggegaskan pertumbuhan artis dan musik original dalam pasar musik dalam maupun luar negeri.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2928 seconds (0.1#10.140)