Work From Bali Nyaman Tanpa Kuras Dompet? Ini Tipsnya!

loading...
Work From Bali Nyaman Tanpa Kuras Dompet? Ini Tipsnya!
Work from Bali. Foto/Ilustrasi-Ist
JAKARTA - Untuk memulihkan sektor pariwisata yang terhantam pandemo Covid-19, pemerintah mengajak masyarakat untuk Work from Bali . Kenapa Bali? Karena Bali menjadi salah satu destinasi wisata yang terdampak berat oleh Covid-19. Nah jadilah kini Work from Bali atau WFB menjadi tren. Bekerja sambil menikmati keindahan dan suasana keseharian dari destinasi wisata paling tersohor di dunia itu, terasa akan menyenangkan.

Tren ini tercipta bukan hanya karena tingginya minat masyarakat untuk bekerja dari Bali, namun juga dari dorongan pemerintah bagi masyarakat untuk melakukan Work From Bali (WFB) guna meningkatkan kembali perekonomian Indonesia di sektor pariwisata.

Mengenai ini, salah satu netizen ada yang membagiakan tips hemat dan nyaman WFB di Bali.

Melalui akun Twitter @iyeneee, ia mengaku sudah menjajal WFB selama satu bulan. Berikut ulasannya.



Baca Juga : Sambut Work From Bali, 2 Pengusaha Muda Kalimantan Berkantor di Pulau Dewata

1. Tempat tinggal

Menurut pengalamannya, hal yang terpenting adalah mencari tempat tinggal. Katena butuh waktu yang tidak sebentar, sebaiknya jangan mencari di platform Airbnb karena mahal.

"Masuk ke fb (facebook), join ke canggu community housing, canggu housing, etc. Lalu post tipe tempt tinggal apa yg kamu mau, budget, facilities etc," cuitnya.

"Tempat tinggal nya berapa? 2 juta? Ada. 3 juta? Ada. Villa? Ada. Guest house? Ada. Share villa? Ada. Tinggal tentuin mau yg seperti apa. You decide. Quick tip: hindari Jl Raya Canggu karena macet banget," lanjutnya.

Satu lagi tips, untuk guest house sebaiknya melakukan survei dahulu. Kamu bisa tinggal 1-2 hari, jika betah bisa dilanjutkan untuk seea selama yang dibutuhkan.



"Jangan kaya saya kmrn uda dp 1bln ternyata ga betah dan zonk," ungkapnya.

2. Kendaraan

Jika sudah dapat penginapan, hal penting lainnya adalah kendaraan selama di Bali.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top