Tiga Destinasi Backpacker Terbaik Dunia, Ada di Indonesia Lho!

Rabu, 22 April 2020 - 13:30 WIB
loading...
Tiga Destinasi Backpacker Terbaik Dunia, Ada di Indonesia Lho!
Pemandangan indah di pantai Pulau Nusa Penida, Bali. Foto : Dok SINDOnews
A A A
Bagi kalangan backpacker atau wisatawan yang low budget dan mandiri, Indonesia adalah lokasi favorit mereka untuk traveling. Saking populernya, bahkan ada tiga tempat di Indonesia yang dinobatkan sebagai destinasi terbaik untuk kalangan backpacker tahun 2020 ini versi Hostelworld, platform pemesanan hostel online yang berbasis di Irlandia. Di mana saja?

1. Nusa Penida
Salah satu pulau kecil di Bali ini masuk dalam urutan pertama destinasi terbaik kalangan backpaker versi Hostelworld ini. Nusa Penida terletak di sebelah tenggara Bali yang dipisahkan oleh Selat Badung. Nusa Penida memiliki panorama alam pulau tropis dengan hutan hujan dan terumbu karang yang sangat indah.

Pesona utama Nusa Penida terletak pada Pantai Kelingking yang berbentuk mirip dengan punggung Tyrannosaurus Rex. Di dekat pulau ini terdapat 2 pulau kecil lain yakni pulau Nusa Lembongan dan pulau Nusa Ceningan. Ketiga pulau ini masuk wilayah Kabupaten Klungkung.

Turis tertarik datang ke Nusa Penida memang ada alasan unik. Di pulau ini, turis tidak akan menemukan klub pantai seperti kawasan wisata Seminyak atau Kuta. Namun pulau Nusa Penida layak dikunjungi karena menawarkan keunikan alam. Banyak pemandangan indah yang sangat unik jika digunakan sebagai latar belakang foto. Daya tarik lainnya, ada pantai pasir putih, pemandangan indah dari atas tebing tinggi dan keindahan pemandangan bawah lautnya.

Menuju pulau Nusa Penida dari Bali saat ini ada dua cara, yaitu terbang menggunakan helikopter atau menyebrang lautan. Anda pasti sudah tahu, cara menyeberang paling favorit ke Nusa Penida dari Bali, yaitu melewati perairan selat Badung. Untuk melewati selat Badung dari Bali ada banyak pilihan transportasi. Anda dapat menggunakan perahu tradisional, speed boat, fast boat dan kapal feri.

2. Pantai Kuta

Berada di urutan kelima terbaik bersama Lombok. Pantai Kuta di Pulau Bali ini memang dikenal sebagai salah satu destinasi paling ramai dikunjungi oleh wisatawan karena menawarkan pemandangan alam tropis yang tiada duanya.

Pemandangannya yang indah dengan pasir putihnya yang halus dan terhampar luas (memiliki garis pantai sejauh 5 kilometer) menjadi daya tarik utama dari wisata Pantai Kuta Bali. Selain itu, Pantai Kuta juga terkenal dengan ombaknya yang bagus, tidak terlalu besar dan cocok bagi para peselancar pemula.

Pantai Kuta merupakan jantungnya pariwisata pulau Bali dan paling cocok untuk melihat pemandangan matahari terbenam. Selain sebagai tempat wisata, pantai Kuta Bali sering dijadikan lokasi syuting serial televisi anak muda di Indonesia.

3. Lombok

Bersama Pantai Kuta, Lombok juga berada di urutan kelima sebagai destinasi backpaker terbaik dunia tahun ini. Pulau ini makin populer, selain letaknya yang berdekatan dengan Bali, beragam objek wisata di pulau ini juga sangat indah.

Ada pantai seperti Gili Trawangan, Gunung tertinggi kedua yakni Gunung Rinjani, ada suku asli yang tetap terjaga budayanya seperti suku Sasak dan ada kuliner pedas yang jadi favoritnya. Keberagaman objek wisata ini yang siap memanjakan siapa saja yang datang ke pulau tersebut.

Itulah lokasi wisata terbaik dunia untuk wisatawan berbujet murah ini. Yuk, persiapkan dari sekarang untuk melakukan perjalanan backpaker terbaik di destinasi-destinasi unggulan tadi.
(wid)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1725 seconds (0.1#10.140)