Ini Arti Nama Anak Kedua Meghan Markle dan Pangeran Harry

Senin, 07 Juni 2021 - 09:39 WIB
loading...
Ini Arti Nama Anak Kedua Meghan Markle dan Pangeran Harry
Ini Arti Nama Anak Kedua Meghan Markle dan Pangeran Harry. Foto/Forbes.
A A A
LONDON - Meghan Markle melahirkan anak kedua berjenis kelamin perempuan yang diberi nama Lilibet 'Lili' Diana Mountbatten-Windsor. Meghan melahirkan pada Jumat (4/6) pagi di sebuah rumah sakit di Santa Barbara, California.

Dilansir dari Forbes, Senin (7/6) kelahiran anak kedua sekaligus putri pertama ini, Meghan dan Pangeran Harry umumkan kepada publik pada Minggu (6/6).

Dari pernyataan resmi Meghan dan Pangeran Harry, Lilibet lahir dalam kondisi sehat dengan berat 7 pounds 11 onz atau sekitar 3,4 kilogram. Meghan sendiri dikatakan juga dalam kondisi sehat.

Di kesempatan yang sama, pasangan ini tak lupa menyampaikan terima kasih mereka atas doa dan ucapan selamat yang diterima atas kelahiran Lilibet.


“Dia-Lilibet Diana lebih dari apa yang bisa kami bayangkan dan kami bersyukur atas cinta dan doa yang kami rasakan dari berbagai penjuru dunia. Terima kasih atas kebaikan dan dukungannya di momen sangat spesial bagi keluarga kami ini,” bunyi pernyataan Pangeran Harry dan Meghan.

Nama Lilibet Diana dipilih Meghan dan Pangeran Harry sebagai bentuk penghormatan kepada dua perempuan terpenting dalam kehidupan Pangeran Harry yakni sang nenek, Ratu Elizabeth II yang memiliki nama panggilan masa kecil 'Lilibet’ dan mendiang ibunya, Putri Diana .

Diberi nama Lilibet Diana, anak kedua Meghan dan Pangeran Harry tersebut menjadi berbagi nama tengah yang sama dengan sang saudari sepupu, anak kedua Pangeran William dan Kate Middleton , Putri Charlotte yang memilki nama Charlotte Diana.

Sebagai anak kedua dari Pangeran Harry dan Meghan dan adik dari Archie Windsor, anak pertama pasangan The Sussex tersebut, maka Lilibet sejauh ini langsung berada di urutan kedelapan pewaris tahta kerajaan Inggris setelah Pangeran Charles , Pangeran William dan ketiga anaknya, Pangeran George , Putri Charlotte, Pangeran Louis lalu sang ayah, Pangeran Harry dan Archie Windsor.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1568 seconds (0.1#10.140)